Sukses

Scholes: Fatal Jika MU Jual Pogba

Pogba terus digosipkan akan meninggalkan MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes, berharap Manajer Ole Gunnar Solskjaer melakukan segala cara untuk merayu Paul Pogba tetap bertahan di Old Trafford. Scholes yakin saat ini Pogba adalah pemain terbaik Setan Merah.

Saat ini MU mulai dihantam beberapa isu transfer. Empat pemain MU: Juan Mata, Ander Herrera, Antonio Valencia, dan Matteo Darmian bakal kehabisan kontrak di akhir musim ini, yang artinya mereka bisa hengkang ke klub mana pun dengan gratis.

Kabarnya MU sedang berusaha mati-matian mempertahankan Herrera dari rayuan PSG, dan mungkin sudah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak di kasus Darmian. Namun, Scholes yakin tidak ada satu pun dari empat pemain itu yang layak dipertahankan.

Scholes justru berharap MU berjuang mempertahankan Pogba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Pogba

Kontrak Pogba terbilang masih cukup lama, tetapi kabarnya sang pemain sudah siap hengkang ke Real Madrid. Rumor ini terus menguat seiring waktu berjalan. Kemampuan Pogba dinilai sangat tepat untuk Madrid musim depan.

Saat ini ada beberapa pemain MU yang memasuki mendekati 12 bulan final dalam kontrak mereka. Ada Marcus Rashford, Paul Pogba, dan David De Gea. Tiga pemain ini krusial, khususnya Pogba, dan karena itulah Scholes berharap MU fokus mempertahankan POgba.

"Saya kira sudah ada beberapa contoh di tahun-tahun silam, ketika MU kehilangan pemain, tidak peduli seberapa besarnya pemain itu, entah David Beckham, Roy Keane, Cristiano Ronaldo, itu tidak penting, tidak terlalu penting," buka Scholes kepada BT Sport.

Biarpun demikian, MU yang sekarang belum siap kehilangan Pogba, Schole sangat memahami itu. Menjual Pogba berarti menjual pemain terbaik yang mereka miliki, dan MU bisa kembali ke titik nol jika membuat kesalahan fatal itu.

"Namun, pada titik saat ini, jika MU kehilangan Pogba [bakal jadi bencana]. Dia memang pernah dikritik karena inkonsistensinya, kami tahu itu, tetapi dia masih mencetak 15 gol semusim."

"Jika MU menjual Pogba sekarang, mereka menjual pemain terbaiknya," tandas Scholes.

Pogba baru saja membuktikan peran pentingnya untuk MU. Dia mencetak dua gol penalti yang mengantar MU mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (13/4) malam WIB.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net