Sukses

MU vs West Ham: Pertahanan Setan Merah Sedang Keropos

MU tak bisa memainkan dua pemain sayap mereka di laga melawan West Ham United.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu West Ham United di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, lini pertahanan Setan Merah, sebutan MU, sedang keropos.

Dalam laga melawan West Ham, MU kehilangan dua bek sayap, yakni Ashley Young dan Luke Shaw. Keduanya absen karena hukuman kartu yang diterima pada pertandingan melawan Wolverhampton awal bulan ini.

"Kami tidak memiliki kekuatan penuh pada laga ini. Memang tidak terlalu banyak, tapi Shaw dan Young sangat penting. Selain itu, Antonio Valencia masih belum fit," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

Senagai gantinya, Solskjaer kemungkinan bakal menurunkan Marcos Rojo dan Phil Jones sebagai bek sayap. Rojo, kata Solskjaer, sudah berlatih sebagai bek sayap setelah bermain dengan tim U-23.

"Matteo Darmian akan berada di bangku cadangan. Rojo sudah berlatih dan bermain di tim U-23 melawan West Bromwich Albion, hari Jumat," ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Herrera Absen, Matic Meragukan

Kondisi pertahanan MU semakin rapuh setelah pemain tengah yang sering membantu di lini belakang, Ander Herrera masih dibekap cedera. Tak hanya itu, Nemanja Matic juga diragukan bisa bermain.

Untungnya, Solskjaer bisa mengandalkan Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile itu punya stamina yang prima setelah absen dalam duel melawan Barcelona.

"Oke, Nemanja Matic memang sedang sakit. Saya tidak yakin dia akan siap. Namun, Alexis Sanchez semakin dekat performa terbaiknya," ujar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.