Sukses

Hamka Hamzah Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Duel ketat juga terjadi pada perebutan gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar sudah memasuki laga pamungkas. Arema FC keluar sebagai juara turnamen pramusim ini, setelah di laga kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019), berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0.

Gol Arema FC dicetak Hardianto dan Ricky Kayame. Dengan hasil ini, Arema FC unggul agregat 4-2.

Seperti diketahui Persebaya bertemu Arema FC di final yang dimainkan dengan sistem kandang dan tandang.

Pada final pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April lalu, Persebaya ditahan Arema dengan skor 2-2.

Tapi, persaingan bukan hanya untuk merebut trofi. Duel ketat juga terjadi pada perebutan gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Gelar pemain terbaik di edisi kali ini, diraih Hamka Hamzah. Bek tangguh Arema FC ini meraih hadiah Rp 250 juta

Hamka memang termasuk pemain berpengalaman dan berkualitas. Ia juga efektif saat menyerang. Dia bisa memanfaatkan bola-bola mati dengan baik dan bantu timnya mncetak gol.

Sementara itu, Irfan Jaya (Persebaya), terpilih jadi pemain muda terbaik Piala Presiden 2019. Irfan menerima hadiah 150 juta rupiah

3 dari 3 halaman

Penghargaan Individu

Di edisi 2015, Zulham Zamrun terpilih sebagai pemain terbaik Piala Presiden. Sementara pada 2017 lalu, giliran Adam Alis Setyano yang menyabet penghargaan individu tersebut.

Tahun lalu, gelar pemain terbaik diraih bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.