Sukses

3 Bek Incaran Arsenal Musim Panas Mendatang

London - Arsenal terus bersiap menyambut bursa transfer musim panas. Apalagi mereka punya target besar dalam tahun kedua Unai Emery menjadi manajer.

Arsenal saat ini bertengger di peringkat keempat di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 63 poin. Mereka punya poin yang sama dengan peringkat kelima Chelsea dan terpaut dua poin dari peringkat keenam Manchester United.

Perebutan posisi empat besar saat ini bisa dibilang sangat ketat. Oleh karena itu, Mesut Ozil dan kolega harus melakukan yang terbaik untuk mendapat tiket ke Liga Champions.

Namun, barisan belakang Arsenal menjadi kelemahan mereka musim ini. Pertahanan mereka sangat rapuh dan sudah kebobolan banyak gol.

Arsenal memiliki pertahanan terburuk di antara lima tim teratas di Premier League. Gawang mereka sudah kemasukan 39 gol sejauh ini.

Karena itu, Emery harus membenahi lini belakangnya pada musim panas. Manajer asal Spanyol itu bisa mendatangkan bek tengah muda dan menjanjikan di bursa transfer.

Berikut ini tiga bek muda yang bisa dibeli Arsenal pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Nikola Milenkovic

Milenkovic bisa dikatakan menjadi salah satu primadona baru di Fiorentina. Ia menjadi dinding yang kokoh bagi La Viola semenjak ia bergabung dengan klub asal Florence tersebut musim lalu.

Pemain 21 tahun itu sudah tampil 29 kali musim ini di semua kompetisi dan menyumbangkan dua gol. Penampilannya musim ini sudah menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa.

Arsenal akan menghadapi persaingan yang ketat apabila ingin mendatangkan pemain Serbia tersebut. Atletico Madrid dan Manchester United dikabarkan juga ingin mendapatkan jasa sang pemain.

3 dari 4 halaman

Ibrahima Konate

Bek yang baru berusia 19 tahun itu bergabung dengan RB Leipzig dari klub Prancis Sochaux pada musim panas 2017. Ia sudah tampil bagus di Bundesliga musim ini.

Konate membuat 35 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig pada musim ini. Dari sekian kesempatan itu, Konate mampu menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Arsenal dikabarkan sudah mengirimkan scout untuk memantau perkembangan Konate. Unai Emery kabarnya sangat mengagumi remaja asal Prancis tersebut.

4 dari 4 halaman

Ruben Dias

Bek tengah berusia 21 tahun ini adalah pemain hasil didikan akademi Benfica sendiri. Ia sudah memainkan 47 penampilan dengan mencetak dua gol pada musim ini.

Dias sejatinya sudah menjadi incaran Arsenal sejak era Arsene Wenger. Namun, The Gunners dikabarkan akan kembali mencoba merekrutnya pada musim panas mendatang.

Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan tertarik dengan talenta asal Portugal tersebut. Oleh karena itu, Arsenal harus mengajukan tawaran yang menarik untuk membawanya ke Inggris.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Kini Jose Mourinho Mengaku Dirinya Rendah Hati
Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Disarankan Tampil Defensif Lawan Manchester City
Artikel Selanjutnya
MU Incar Poin Penuh Lawan Tim Promosi