Sukses

Leg Kedua Final Piala Presiden 2019 Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

Final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya dan Arema FC.

Jakarta - Final Piala Presiden 2019 leg kedua di Stadion Kanjuruhan bakal kedatangan tamu istimewa. Pasalnya laga ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Istana untuk mengundang langsung bapak Presiden. Rencananya bapak Presiden akan hadir di penutupan dan final Piala Presiden di Malang," ungkap Maruarar Sirait, Ketua SC Piala Presiden 2019seperti dilansir dari situs resmi Piala Presiden.

Presiden Joko Widodo selalu hadir dalam laga final Piala Presiden tiga edisi sebelumnya, mulai dari 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, kemudian 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, dan kembali di SUGBK pada 2018. Persib Bandung, Arema FC, dan Persija Jakarta menerima langsung trofi juara dari orang nomor satu itu setelah memastikan juara di tiga edisi Piala Presiden tersebut.

Selain mengungkapkan rencana kedatangan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu, Maruarar Sirait juga kembali menegaskan pesan penting dari Presiden Jokowi terkait pelaksanaan Piala Presiden 2019 yang digelar eksklusif di Indosiar ini.

"Bapak Presiden selalu berpesan, Piala Presiden harus menjaga transparansi, harus diaudit, fair play, dan tidak ada pengaturan skor. Apalagi saat ini sedang marak pemberantasan mafia sepak bola dan mendukung semua proses hukum yang berjalan," ujar Maruarar.

Piala Presiden 2019 memang hanya menyisakan satu laga penting di Kanjuruhan. Setelah Persebaya Surabaya dan Arema FC bermain imbang 2-2 di leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (9/4/2019), kedua tim akan menentukan gelar juara di Kanjuruhan pada Jumat (12/4/2019).

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.