Sukses

Bebas dari Tuntutan, Marko Simic Segera Perkuat Persija

Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, telah menjalani persidangan kedua kasus dugaan pelecehan yang dilayangkan kepadanya, Selasa (9/4/2019) di Pengadilan Sidney, Australia. Pemain asal Kroasia itu disebutkan terbebas dari segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko mengungkapkan, laporan dari wanita yang menjadi korban Simic telah ditolak oleh Pengadilan Sydney.

Lantaran kasus ini hampir berakhir, pengacara Simic dikatakannya sedang berjuang keras untuk memulangkan penyerang berusia 31 tahun itu ke Indonesia.

"Sementara informasi yang saya dapat dalam waktu 1-2 minggu ini mudah-mudahan urusannya (Simic) bisa beres. Karena pengadilan tidak menerima tuntutan tersebut," ujar Ardhi kepada Bola.com, Selasa (9/4/2019).

"Dan pengacara Simic di sana sedang berkoordinasi ketat untuk segera memulangkan Simic ke Indonesia," kata Ardhi.

Kasus dugaan pelecehan Simic terhadap seorang wanita bermula ketika dirinya bersama Persija terbang ke Newcastle, Australia, via Denpasar, Bali, menuju Sydney pada 9 Februari lalu. Lawatan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut dalam rangka menghadapi Newcastle Jets pada babak eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA), 12 Februari 2019.

2 dari 3 halaman

Sempat Diinterogasi

Sebelum memasuki wilayah udara Australia, pengacara Persija Jakarta, Gusti Randa menjabarkan bahwa Simic dituduh melakukan tindakan senonoh kepada seorang wanita di dalam pesawat. Sang korban diketahui merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Setelah tiba di Sydney pada 10 Februari lalu, Simic sempat diinterogasi oleh petugas setempat. Lalu, paspor Simic ditahan. Pada pagi harinya jelang pertandingan melawan Newcastle Jets, eks pemain Melaka United ini sempat menjalani sidang pertama atas kasusnya.

3 dari 3 halaman

Sambut Baik Draft Jadwal Liga 1 2019

Sementara itu, manajemen Persija menyambut baik dirilisnya draft jadwal Liga 1 2019 yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru. Namun, pelatih Persija, Ivan Kolev, menegaskan timnya saat ini memilih untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan terdekat, yaitu menjamu Ceres-Negros di pertandingan keempat Grup G Piala AFC 2019 pada 23 April mendatang.

Dalam draft jadwal Liga 1 2019 yang dirilis PT LIB, Persija akan tampil dalam laga pembuka kompetisi dengan menghadapi tim promosi, Semen Padang, pada 8 Mei 2019. Ivan Kolev merasa senang karena sudah ada pencerahan terkait jadwal Liga 1 2019, tapi memilih untuk membawa fokus timnya ke Piala AFC 2019.

"Tentu bagus jika draft jadwal kompetisi Liga 1 2019 sudah keluar," ujar Ivan Kolev, Selasa (9/4/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
Rancangan Jadwal Liga 1 2019, Persija Vs Semen Padang Jadi Laga Pembuka
Artikel Selanjutnya
Libur 5 Hari, Skuat Persija Tetap Bugar