Sukses

Libur 5 Hari, Skuat Persija Tetap Bugar

Persija baru menjalani latihan pada Senin (8/4/2019) setelah libur selama lima hari.

Jakarta Persija Jakarta baru kembali menggelar latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (8/4/2019), setelah libur selama lima hari. Skuat Macan Kemayoran kembali berlatih dalam kondisi bugar, meski baru menjalani liburan.

Persija mendapatkan libur selama lima hari setelah pulang dari Filipina. Tim Macan Kemayoran kalah 0-1 dari Ceres-Negros dalam laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 pada 3 April. Libur diberikan pelatih Persija, Ivan Kolev, karena sebelumnya Persija terus harus menjalani jadwal yang padat sebelum tersingkir dari Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar.

Namun, pemain-pemain Persija kembali berlatih dengan kondisi baik. Memberikan sesi latihan yang fokus kepada conditioning pemain, pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur, menyebut kondisi pemain sangat baik.

"Setelah kami melihat kondisi kebugaran pemain secara terpadu, tidak ada masalah. Artinya, pemain menjaga baik-baik kondisinya. Kami memberikan tugas khusus selama libur untuk dijalankan oleh pemain. Hasilnya bisa dilihat pada sore ini, mereka pemain profesional, jadi mengetahui benar bagaimana menjaga kebugaran," ujar Sansan di Halim Perdanakusuma, Senin sore (8/4/2019).

Kendati kondisi pemain cukup bagus dalam sesi latihan pertama Persija setelah libur ini, Sansan mengaku masih akan terus memberikan sesi latihan yang sama kepada pemain Persija dalam beberapa hari ke depan. Persija harus benar-benar kembali ke performa optimal karena akan segera dihadapkan dengan laga keempat Grup H Piala AFC 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga 23 April

Persija Jakarta akan ganti menjamu Ceres-Negros pada 23 April 2019. Laga ini sangat penting untuk memastikan tiga poin tidak kembali terbuang agar Persija tetap memiliki kans besar untuk lolos ke fase selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.