Sukses

Juventus Tundukkan AC Milan, Leonardo Kecewa dengan Wasit

Leonardo mengatakan bahwa kepemimpinan wasit di laga Juventus vs AC Milan sangat mengecewakan.

Liputan6.com, Turin - AC Milan kalah 1-2 dari Juventus pada giornata 31 Serie A 2018/19, Sabtu (6/4). Direktur Rossoneri Leonardo mengatakan kalau kekalahan ini sangat menyesakkan.

Pasalnya, AC Milan sudah bermain dengan berani dan percaya diri. Namun pada akhirnya mereka harus pulang tanpa poin. Menurut Leonardo, ini tak lepas dari faktor wasit.

AC Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Krzysztof Piatek di menit 39. Juventus membalikkan skor lewat penalti Paulo Dybala menit 60 dan gol pemain pengganti Moise Kean menit 84.

Leonardo mengatakan bahwa kepemimpinan wasit di laga ini sangat mengecewakan. Caranya menyikapi insiden-insiden yang terjadi di atas lapangan juga pantas mendapatkan kritikan.

Salah satu insiden yang disorot oleh Leonardo adalah handball bek Juventus Alex Sandro saat berusaha memblok crossing Hakan Calhanoglu ketika skor masih 0-0. Wasit melihat VAR, memutuskannya sebagai sebuah ketidaksengajaan, dan tak ada penalti buat Milan.

"Itu sepertinya cukup jelas sebuah penalti," kata Leonardo tentang handball Sandro, kepada Sky Sport Italia. "Kami sangat kecewa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Picu Kontroversi

"Kami sangat kecewa, karena kami meminta tim menampilkan performa yang disertai keberanian dan kepercayaan diri. Kami mendapatkan itu."

"Namu harus pulang dengan tangan hampa akibat kesalahan-kesalahan wasit yang sangat jelas dan sikapnya yang secara umum tidak memadai, itu sangat mengecewakan."

"Misalnya, kartu kuning untuk Hakan Calhanoglu [pada menit 77] tidak bisa dipahami. Wasit seharusnya mendinginkan situasi, bukan memicu kejengkelan dan ketegangan lebih lanjut."

"Ini adalah situasi-situasi yang sangat mengecewakan. Saya tak ingin memicu kontroversi, tapi ini mengecewakan."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.net