Sukses

Christian Eriksen Disarankan Terima Tawaran Real Madrid

Jesper Olsen mendukung kepindahan Christian Eriksen ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Jesper Olsen percaya Christian Eriksen akan menjadi pemain penting bagi Real Madrid di masa depan. Karena itu, mantan pemain Timnas Denmark itu, sangat mendukung kepindahan Eriksen ke Los Blancos.

Eriksen yang bergabung dengan Ajax di tahun 2014 silam berhasil membangun reputasi yang bagus di Liga Inggris. Ia menjadi salah satu motor permainan The Lillywhites berkat kreatifitas serta kualitas umpannya yang di atas rata-rata.

Dalam satu tahun terakhir, Eriksen dirumorkan akan berpindah klub. Ia ramai diberitakan akan diboyong Real Madrid di bursa transfer musim panas nanti.

Olsen sendiri percaya bahwa Eriksen adalah pemain yang berkualitas dan ia harus menguji kualitasnya di tempat lain. "Eriksen adalah pemain yang penting dan ia juga merupakan pemain yang sangat tidak egois," ujar Olsen kepada Omni Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Mumpuni

Olsen percaya bahwa selama merumput di Inggris, Eriksen sudah menjelma menjadi salah satu playmaker terbaik di EPL. Untuk itu ia sudah memiliki kemampuan di atas rata-rata saat ini.

"Dia memiliki banyak kualitas dan terkadang ia memberikan kontribusi yang sangat besar karena dia bukanlah seorang pemain yang egois."

"Anda mungkin tidak terlalu menyadarinya namun dia sudah menjadi pemain yang sangat penting bagi Tottenham. Dia memiliki kualitas yang luar biasa dan saya tidak ragu akan hal itu."

3 dari 3 halaman

Tantang Diri

Olsen juga menilai sudah waktunya bagi Eriksen untuk mencoba tantangan baru dalam karirnya, sehingga ia menyarankan sang pemain untuk menerima tawaran Real Madrid tersebut.

"Pindah ke La Liga akan menjadi tantangan besar baginya. Dia sudah cukup lama bermain di Inggris, di mana sebelumnya ia bermain untuk Ajax sebelum pindah ke Inggris."

"Kami, orang-orang Denmark selalu memiliki keinginan untuk mencoba tantangan baru dan mendapatkan pengalaman yang baru juga. Jadi saya rasa pindah ke Spanyol akan menjadi pengalaman yang sangat bagus untuknya." tutup mantan pemain Manchester United tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.