Sukses

Real Madrid Siapkan Pengganti Marcelo yang Ingin Susul Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah menyiapkan sebuah rencana untuk mengantisipasi kepergian Marcelo. Bek kiri asal Brasil itu ingin menyusul Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada Agustus 2018. Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Marcelo pun ingin menyusul teman akrabnya itu ke klub berjulukan Si Nyonya Tua.

Bahkan, menurut laporan AS yang mengutip La Stampa, Marcelo sudah memutuskan untuk bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus. Si Nyonya Tua juga sudah menyiapkan kontrak selama empat tahun dengan bayaran 12 juta euro per musim (Rp 192,7 miliar) untuk Marcelo.

Tentunya hal ini membuat Zidane menyiapkan langkah untuk menjaga posisi bek kiri Real Madrid tetap stabil. Dia mulai mempercayakan posisi bek kiri ke pemain muda kelahiran Madrid, Sergio Reguilon.

"Saya tidak memperkecil hal-hal yang telah dilakukan Reguilon, yang merupakan bek sayap kiri kedua di Real Madrid. Dia akan turun bermain hingga akhir musim nanti," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Pemain Kesayangan

Zidane sendiri tak menampik kalau Marcelo merupakan pemain kesayangannya. Bek kiri Brasil itu nyaris tidak tergantikan di tim inti Los Blancos sejak direkrut dari Fluminense pada 2006. Marcelo menjadi salah satu pemain kunci Madrid saat memenangi empat titel LaLiga, dua Copa del Rey, dan empat Liga Champions.

"Dia adalah seorang pemain yang jarang bermain belakangan ini. Saya sangat menyayangi Marcelo. Dari segi pribadi tidaklah penting karena itu adalah urusan saya. Hal yang telah dilakukannya sangatlah luar biasa."

"Marcelo seorang pemain yang bagus, maka kami akan membutuhkan agar dia selalu bermain bagus. Kami akan selalu memintanya untuk memberikan lebih banyak lagi (hingga akhir musim)," ucap pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Performa Marcelo menurun

Performa Marcelo menurun di sepanjang musim ini. Alhasil, Marcelo kalah bersaing dengan pemain akademi Sergio Reguillon sehingga baru bermain di 24 pertandingan di semua kompetisi.

Performa Marcelo berbanding lurus dengan performa Madrid, yang hampir pasti nirgelar. Menyusul eliminasi dari Copa del Rey (semifinal), Liga Champions (16 besar), dan tertinggal jauh dari rival beratnya Barcelona di liga. Alhasil, Marcelo pun dicoret masuk dari skuat Brasil untuk melakoni laga internasional bulan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Ingin Bereuni dengan Real Madrid di Final Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Crsitiano Ronaldo Kirim Pesan Khusus untuk Pelatih Juventus