Sukses

Soal Gelar La Liga, Pelatih Atletico Ultimatum Barcelona

Atletico Madrid tertinggal 10 angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberi peringatan keras kepada Barcelona. Dia menegaskan perburuan gelar La Liga belum berakhir.

Pada Minggu (31/3/2019) dini hari WIB, Atletico Madrid mencatatkan kemenangan besar 4-0 atas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza. Sementara Barcelona menang 2-0 atas Espanyol.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan 59 poin, tertinggal 10 angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.

Kendati demikian, Simeone menegaskan, Alvaro Morata dan kawan-kawan belum melempar handuk karena masih ada 10 pertandingan yang bisa mengubah segalanya.

"Apa yang paling menyenangkan adalah mereka mengerti di mana kami paling bisa melukai lawan. Kami bertujuan untuk merusak lawan (Barcelona)," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami tidak bisa melupakan fakta bahwa, pada titik mana pun di La Liga, bersaing adalah sifat kami. Dan kami ingin bertarung untuk gelar juara LaLiga sampai napas terakhir kami," ucap Simeone menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Indah

Simeone sangat percaya diri karena anak asuhnya selalu menunjukkan permainan yang indah. Pada laga melawan Alaves, Atletico Madrid mempunyai 14 peluang, enam di antaranya on target, empat menjadi gol.

"Pada prinsipnya, para pemain membutuhkan permainan seperti itu, di stadion di mana lawan bersaing dengan baik. Keyakinan dan cara kami menang membuat kami sangat bahagia," ujarnya.

"Di laga melawan Alaves, kami tidak butuh waktu lama untuk menciptakan umpan-umpan berbahaya. Kami harus bermain cepat."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini