Sukses

Pelatih Barcelona Sebut Derby Catalan Laga Penentuan

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan melakoni laga penting usai jeda internasional. Blaugrana akan menjamu Espanyol pada laga panas bertajuk Derby Catalan, Sabtu malam WIB (30/3/2019).

Pertandingan antara Barcelona dan Espanyol ini, tidak pernah benar-benar soal sepak bola saja. Kedua tim ini tumbuh di kota dan kultur yang sama, sebab itu ada gengsi tersendiri yang menaungi mereka.

Bos Barcelona, Ernesto Valverde menyadari betapa pentingnya dan sulitnya pertandingan ini. Valverde sendiri sudah pernah menjadi pelatih Espanyol beberapa tahun lalu, sebab itu dia menyadari laga ini begitu penting bagi kedua tim.

Menurut Valverde, saat ini Barcelona tengah memasuki bagian terpenting dari musim ini. Mereka akan menghadapi laga-laga yang menentukan peluang meraih trofi.

2 dari 3 halaman

Panasnya Derby

Sebab itu, dia mengakui memulai perjalanan sulit dengan laga derby bukanlah yang terbaik. Meski Barca unggul segalanya, bermain melawan Espanyol tidak pernah mudah bagi mereka.

"Kami menyadari ini adalah laga derby, yang sangat memotivasi bagi kami dan bagi mereka," tegas Valverde kepada Marca.

"Setelah jeda [dua pekan] datanglah bagian yang menentukan dalam semusim dan kami akan memainkan tiga pertandingan pekan ini."

"Kami tahu lawan yang akan kami hadapi," sambung dia.

3 dari 3 halaman

Mainkan Messi

Biar begitu, Valverde boleh sedikit lega karena tampaknya Lionel Messi bisa bermain. Beberapa hari lalu Messi meninggalkan timnas Argentina lebih awal karena cedera ringan, kondisinya sempat dikhawatirkan tetapi Valverde menjamin Messi siap bermain.

"Kami berpikir bahwa dia sudah 100 persen. Dia bermain dengan rasa tidak nyaman cukup lama, tetapi kami akan berusaha mengembalikan dia. Dia sudah melewati beberapa hari untuk beristirahat."

"Kami akan berhati-hati dengan dia sebab dia vital untuk sisa musim ini. Dia memiliki masalah kecil kemarin, tetapi kami semua sudah tahu. Saya berbicara padanya untuk memahami kondisinya, seperti yang saya lakukan pada pemain lain," tutup dia.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Coutinho Ingin Segera Hengkang dari Barcelona
Artikel Selanjutnya
MU Disarankan Tak Rekrut Samuel Umtiti