Sukses

Klopp Mulai Percaya Diri Liverpool Bisa Juara Liga Inggris

Klopp ingin para pemain Liverpool memiliki kepercayaan diri

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool saat ini jadi tim yang dijagokan dalam pemburuan gelar juara Liga Inggris musim 2018/19. Mereka berada di puncak klasemen sementara, unggul dua poin dari Manchester City yang mengekor di peringkat kedua.

Meski demikian, keunggulan itu bisa berubah dengan cepat. Liverpool memuncaki klasemen dengan 76 poin dari 31 laga, Man City mengejar dengan 74 poin dari 30 laga. Artinya, The Reds memainkan satu laga lebih banyak, dan Man City bisa berbalik unggul dengan keunggulan satu poin.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyadari hal ini. Dia menyebut timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan permainan terbaik serta berusaha meraih poin maksimal.

Di sisi lain, Klopp menyadari ada satu hal penting selain bermain apik, yakni keyakinan kuat untuk jadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyakinan

Adapun dalam usaha untuk membuka peluang mewujudkan gelar juara itu, Klopp ingin para pemainnya memiliki kepercayaan diri bahwa mereka bisa melaju sampai garis finish. Ya, dia mengakui taktik penting, sikap juga penting, tapi lebih dari itu keyakinan adalah yang nomor satu.

"Saya kira kemampuan mereka juga penting, perilaku sangatlah penting, karakter sangat penting. Namun, percaya pada sesuatu adalah yang membuat hal itu lebih mungkin terjadi, 100 persen," tegas Klopp di laman resmi Liverpoolfc.

"Namun, masalahnya adalah saya cukup yakin Manchester City juga memiliki keyakinan itu, jadi salah satu tim akan kecewa di akhir musim ini, begitulah adanya."

3 dari 3 halaman

Maju Terus

Meski demikian, terlepas dari persaingan ketat dan bayang-bayang gagal juara, Klopp tidak mau para pemainnya kehilangan fokus. Dia tidak mau terlalu memikirkan itu. Baginya yang terpenting adalah terus melaju dan melihat bagaimana akhir musim nanti.

"Namun, marilah terus melaju. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi [pada 12 Mei nanti], tetapi kami akan mencoba melakukan segalanya untuk membuat hari itu jadi hari besar bagi kami," tandasnya.

Liverpool wajib memenangkan tujuh pertandingan sisa di Premier League musim ini jika ingin menjaga asa juara. Mereka bisa memulai laju kemenangan itu saat menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (31/3) malam WIB besok.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net