Sukses

A New Era, Ajang ONE Championship Terbesar Sepanjang Sejarah

ONE Championship A New Era akan mementaskan empat juara dunia.

Liputan6.com, Tokyo - ONE Championship siap menggelar ajang bersejarah ONE: A New Era di Jepang, Minggu (31/3). Ajang ini akan digelar di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, venue yang biasanya diperuntukkan menggelar ajang sumo di Jepang.

Bersejarah, karena ini pertama kalinya ONE Championship mentas di Jepang. Seperti diketahui, Jepang adalah salah satu negeri yang paling banyak melahirkamn cabang mixed martial arts (MMA), seperti Shooto, Pancrase, Pride, atau Dream.

Negeri ini juga sudah lama dikenal sebagai tanah kelahiran seni bela diri tradisional seperti karate, kempo, atau yudo. Maka itu, kehadiran ONE Championship di Jepang, terasa begitu pas karena organisasi bela diri yang bermarkas di Singapura ini juga mengusung tagline, "The Home of Martial Arts".

ONE: A New Era juga disebut-sebut sebagai ajang terbesar yang pernah digelar ONE Championship. Pasalnya, di Ryogoku Kokugikan nanti, akan digelar empat bout perebutan gelar juara.

Duel juara dunia ONE Championship kelas lightwieght, Eduard Folayang menghadapi wakil tuan rumah, Shinya Aoki akan jadi puncak ajang ONE: A New Era. Selain itu, tampil juara juara dunia ONE Championship midleweigth, Aung La N Sang menghadapi penantangnya Ken Hasegawa.

Juara dunia kelas bantam ONE Championship, Kevin Beligon, juga akan tampil menghadapi Bibiano Fernandes dari Brasil.Sedangkan dari sektor putri, juara dunia straweight asal Tiongkok, Xiong Jing Nan akan berhadapan dengan Angela Lee (Singapura) yang merupakan juara dunia kelas atom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Dua Petarung AS

Yang menarik ditunggu juga penampilan perdana dua petarung asal Amerika Serikat (AS), Demetrious “Mighty Mouse” Johnson dan Eddie “The Underground King” Alvarez di bawah naungan ONE Championship.

Keduanya akan tampil di laga perempat final world grandprix kelas flyweight dan lightweith.

Johnson, yang pernah bergelar juara UFC kelas flyweight akan berhadapan dengan petarung tuan rumah, Yuya Wakamatsu. Sedangkan Alvarez akan berhadapan dengan Timofey Natshukin (Rusia).

3 dari 3 halaman

Engelen Wakili Indonesia

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia akan tampil di ONE: A New Era adalah Anthony Engelen. Petarung berdarah Belanda itu akan berhadapan dengan petarung AS, Gary Tonon.

Engelen sempat bikin heboh saat kemenangan knock out dalam 39 detik ketika berhadapan dengan Meas Meul (Kamboja). Ketika itu dia menjatuhkan lawan dengan haed kick-nya."Saya selalu bangga mewakili Indonesia di manapun saya bertanding," ujar Engelen. "Saya sangat antusias tampil di Jepang, karena ini pertama kalinya dan terbesar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.