Sukses

Hirving Lozano Dapat Dukungan Pindah ke MU

MU ingin memboyong Hirving Lozano ke Old Trafford pada musim panas 2019.

Liputan6.com, Manchester - Gerardo Martino memberikan saran kepada Hirving Lozano. Pelatih timnas Meksiko itu percaya anak asuhnya tersebut harus mempertimbangkan tawaran dari Manchester United (MU) demi kebaikan kariernya.

Lozano adalah salah satu pemain kunci timnas Meksiko dalam dua tahun terakhir. Dia tampil memukau di Piala Dunia 2018, sehingga El Tri mampu menembus babak 16 besar.

Performa apik winger 22 tahun itu menarik perhatian MU. Setan Merah disebut ingin memboyong sang pemain ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Martino percaya bahwa anak asuhnya itu sudah siap untuk bersinar di klub yang lebih besar seperti MU. "Dia [Lozano] adalah pemain yang luar biasa," buka Martino kepada Goal International.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lonjakan Karier

Martino percaya Lozano adalah pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Untuk itu sudah saatnya kemampuannya diuji di pentas terbaik dunia.

"Pemain Latino memiliki kebiasaan untuk pindah ke Liga Belanda atau Portugal sebagai loncatan menengah dalam karir mereka."

"Saya rasa Hirving sudah tampil dengan sangat luar biasa di Belanda dan ia sudah menunjukkan nilainya sebagai seorang pemain top, jadi saat ini ia membutuhkan tantangan baru."

 

3 dari 3 halaman

Sudah Siap

Martino juga menilai Lozano sudah memiliki pengalaman yang memadai untuk tampil di level tertinggi sepakbola Eropa. Untuk itu ia merasa sang winger harus segera berpindah klub untuk mengembangkan bakatnya.

"Saya rasa sudah cukup jelas bahwa ia harus membuat lompatan yang besar dalam karirnya dengan bergabung dengan klub-klub terbesar di Eropa."

"Jika saya harus menganalisis dirinya, saya bisa mengatakan bahwa Hirving sudah siap untuk tantangan tersebut." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hirving Lozano

  • Bola.net