Sukses

Tersingkir, Imam Nahrawi Minta Timnas Indonesia U-23 Tetap Didukung

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi tak kecewa dengan kegagalan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Garuda Muda dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan 0-4 dari Thailand dan 0-1 dari Vietnam

Padahal pada Februari lalu, Timnas Indonesia U-23 yang masih menyandang nama U-22 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengandaskan Thailand 2-1 di partai final. Sebulan kemudian, permainan Garuda Muda justru kontradiktif dan tidak berdaya mengulangi pencapaian manis tersebut.

"Menang kalah itu hal biasa. Sekarang yang perlu dibangun adalah budaya sportif. Sportif dalam artian tidak ada satu pun atlet yang ingin kalah bertanding," ujar Imam di Gedung Kriya Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

"Mereka sudah berjuang. Mereka sudah mengorbankan semuanya. Sekarang saatnya kita menyambut mereka. Jangan hanya ketika menang kita elu-elukan. Tapi ketika belum berhasil sebenarnya kita harus memberikan energi baru bagi mereka agar lebih semangat lagi menghadapi pertandingan berikutnya," kata Imam.

Imam mengatakan ketika menelan hasil negatif Timnas Indonesia U-23 tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat. Menurutnya, tak perlu menyesali kegagalan Garuda Muda di Kualifikasi Piala AFC U-23.

 

2 dari 2 halaman

Terus Dukung

Menteri asal Bangkalan, Madura itu menyadari setiap elemen Timnas Indonesia U-23 juga tidak ingin mendulang hasil negatif. Dia berharap dukungan kepada armada Indra Sjafri terus mengalir.

"Nah, semua atlet pasti berpikiran begitu. Mereka tidak ingin kalah. Ingin menang terus. Tapi ya sekarang faktanya mereka belum berhasil ayo kita dukung lagi," tutur Imam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei Darussalam Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei Darussalam: Garuda Muda Sapu Bersih