Sukses

Klub Serie A Manfaatkan Situasi Mateo Kovacic di Chelsea

Status Mateo Kovacic dari pemain pinjaman tak bisa diubah jadi permanen oleh Chelsea.

Jakarta Mateo Kovacic masih bingung menentukan masa depannya. Saat ini ​gelandang Kroasia berusia 24 tahun ini, masih bermain untuk Chelsea, namun, ada peluang Kovacic musim depan pindah ke salah satu klub Serie A Italia.

Dikutip dari Calciomercato, Kovacic diminati oleh AS Roma dan mantan klubnya pada medio 2013-2015, Inter Milan. Kedua klub italia itu akan terus memantau Kovacic dan memanfaatkan situasi Chelsea untuk coba merekrutnya.

 Seperti yang telah diketahui, FIFA menghukum The Blues larangan transfer pemain selama dua periode karena melanggar aturan merekrut pemain di bawah umur.

Kovacic saat ini berstatus pemain pinjaman. Jika Chelsea ingin mempermanenkan transfernya dari Real Madrid, maka mereka tidak bisa menggunakan servis Kovacic.

Chelsea meminjamnya dari Madrid dengan opsi beli sebesar 29 juta euro. Musim ini, Kovacic menemukan kembali kebangkitan performanya melalui total 40 penampilan di seluruh kompetisi di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Produk akademi Dinamo Zagreb itu diyakini bakal kembali ke Madrid di akhir musim nanti, berdiskusi dengan Zinedine Zidane untuk mengetahui apakah dia akan bermain reguler atau tidak, sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Madrid dan menuju ke Italia.

Kovacic tipikal gelandang tengah yang dapat menjadi penyambung permainan dari lini belakang ke depan.

Bagi tim yang mengandalkan seragan balik atau penguasaan bola, Kovacic akan jadi sosok ideal untuk memainkannya. Mateo Kovacic juga telah mengemas 49 caps dan satu gol dengan Timnas Kroasia.

Sumber: Bola

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.