Sukses

Dipecat MU, Mourinho Percaya Reputasinya Tidak Hancur

Jose Mourinho dipecat MU pada Desember 2018.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho dipecat Manchester United (MU) pada Desember 2018. Namun, juru taktik berusia 46 tahun itu yakin pemecatan tersebut tidak akan meruntuhkan reputasi yang sudah dia bangun.

Sebelum dipecat MU, Mourinho juga panen kritik. Taktik permainan yang diusung pria asal Portugal tersebut dinilai telah usang.

Selain itu, gaya bermain bertahan Mourinho juga dianggap tidak membuat fans MU merasa senang. Tetapi, di balik semua kritik yang dia dapatkan, Mourinho merasa tidak perlu peduli.

Sebab, Mourinho merasa bahwa apa yang sudah diraihnya adalah tanda sukses. Ia bukan manajer sembarangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reputasi Tak Menurun

Jose Mourinho mengatakan bahwa dia sudah meraih banyak hal dalam karir melatihnya. Menang benar. Mourinho meraih 25 gelar juara turnamen atau liga mayor sepanjang karirnya. Bukan jumlah yang sedikit tentunya.

Karena itu, Mourinho yakin apa yang dia lakukan selama ini tidak salah. Filosofi permainan yang dia anut sudah benar karena terbukti selalu memberi gelar juara pada setiap klub yang pernah dilatih.

"Saya memenangkan gelar di mana pun saya melatih dan saya tidak bisa lari dari mentalitas saya," ucap Mourinho dikutip dari beIN Sports.

"Beberapa pelatih suka menjual ide filosofi, tetapi Anda harus menjual filosofi tersebut setelah meraih gelar. Jika Anda tidak meraih gelar juara apa pun, lalu itu apa gunanya?," imbuh manajer asal Portugal.

 

3 dari 3 halaman

Masih Laku

Sejak dipecat oleh United, Mourinho masih belum melatih klub mana pun. Tapi, bukan berarti Mourinho tidak laku lagi di pasaran. Ada beberapa klub yang menawarinya jabatan, tapi Mourinho memilih untuk menolaknya.

"Saya mendapat tawaran melatih dari tiga atau empat tim, tapi saya tidak bisa menerimanya. Saya hanya akan kembali pada bulan Juni dengan sebuah rencana yang baru," tandas pria berusia 46 tahun.

Saat ini, nama Mourinho dikaitkan dengan dua klub yang pernah dilatihnya yakni Chelsea dan Inter Milan. Selain itu, Mourinho juga disebut menjadi salah satu kandidat pelatih baru PSG pada musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net