Sukses

Southgate: MU Ambil Risiko Besar Turunkan Lingard

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku terkejut dengan keputusan Manchester United (MU) terkait Jesse Lingard. Dia menilai The Red Devils mengambil risiko besar.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Lingard pada laga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.

Padahal Southgate baru bicara dengan Lingard beberapa hari sebelumnya. Pada kesempatan itu Southgate merasa pemain berusia 26 tahun tersebut tidak fit. Southgate pun tidak merekrutnya untuk laga internasional melawan Republik Ceko dan Montenegro.

"Lingard cerita dia tidak berlatih sepanjang pekan jelang duel versus Wolverhampton. Tentu merupakan wewenang MU untuk menurunkannya," ungkap Southgate, dilansir Manchester Evening News.

"Mungkin mereka melakukannya karena sudah kehilangan banyak pemain. Namun saya putuskan dia tidak siap membela Inggris," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama MU melakukan perjudian terkait Lingard. Solskjaer menurunkannya pada partai melawan Liverpool, 24 Februari, meski dirinya terkapar di duel versus Paris Saint-Germain, dua pekan sebelumnya.

Lingard pun kembali mengalami masalah dan hanya bermain 18 menit menghadapi The Reds. Dia lalu absen lima pertandingan sebelum beraksi meladeni Wolverhampton.

3 dari 3 halaman

Berujung Kekalahan

Keputusan Solskjaer terkait Lingard terbukti tidak efektif. Dalam kondisi kurang bugar, dia gagal menunjukkan permainan terbaik.

MU pun tumbang 1-2 dan tersingkir dari Piala FA.

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Janjikan Odion Ighalo Kontrak Permanen, Asal.....
Artikel Selanjutnya
Mantan Kiper Termahal MU Meninggal Dunia