Sukses

Del Piero Tak Masalah Juventus Gagal Juara Liga Champions Musim Ini

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero merasa mantan timnya tidak harus menjuarai Liga Champions musim ini. Del Piero pun mengatakan Juventus tak perlu dicap gagal andai tidak juara di musim ini, meski telah mendatangkan Cristiano Ronaldo.

"Gagal adalah kata yang luar biasa. Saya tidak akan menggunakannya. Proyeknya adalah menjuarai Liga Champions dengan Ronaldo dan dia dikontrak empat tahun. Jika Anda bisa menang di tahun pertama, itu akan jauh lebih baik," ujar Del Piero seperti dilansir Marca.

Juventus menjadi salah satu calon kuat juara Liga Champions setelah mereka sukses menggaet Ronaldo dari Real Madrid. Ambisi meraih treble winners pun mulai diimpikan skuat Bianconeri -julukan Juventus- setelah sukses meraih Coppa Italia dan bertengger di puncak klasemen Liga Italia.

Sempat tersendat oleh Atletico Madrid di leg pertama 16 besar, Juventus melenggang ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 3-2 atas wakil Spanyol tersebut.

Di babak perempat final, Juventus sudah ditunggu Ajax Amsterdam. Wakil Belanda itu lolos setelah mengandaskan juara bertahan, Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Terkejut

Del Piero menambahkan, ia sempat terkejut saat Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus. Menurutnya, kepindahan Ronaldo berdampak positif bagi skuat asuhan Massimiliano Allegri.

"Ya, terkejut sedikit tetapi tidak terlalu. Ronaldo bisa bergabung ke mana dia suka di dunia ini dan bahwa dia memilih Juventus adalah hal yang bagus," kata Del Piero mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kepergok Tandatangani Jersey Real Madrid, Ini Komentar Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Butuh Pemain Sayap, AC Milan Incar Eks Bintang MU