Sukses

Pogba Dukung Penuh Solskjaer Jadi Pelatih Tetap MU

Pogba tampil bersinar ketika MU di bawah Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Dukungan yang berharap Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih tetap Manchester United (MU) musim depan terus mengalir deras. Kali ini bahkan terlontar dari mulut salah satu pemain The Red Devils sendiri, yakni Paul Pogba.

Pogba adalah salah satu pemain yang mengalami masa 'hidup kembali' pada masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, ia sering menjadi bulan- bulanan kritik karena dianggap tampil inkonsisten dan sering hilang di saat yang dibutuhkan.

Entah mengapa, performanya terlihat buruk setiap bermain di MU pada saat itu. Padahal saat bersama Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, ia tampil cemerlang dan menjadi salah satu kunci keberhasilan Les Blues meraih trofi bergengsi tersebut.

Pogba Ingin Solskjaer BertahanApapun alasannya, Pogba tetaplah bangkit di era Solskjaer. Catatan sembilan gol dan enam assist dalam 12 laga sejak pelatih asal Norwegia itu tiba di Old Trafford adalah buktinya. Jadi, itulah mengapa Pogba sangat ingin status Solskjaer berubah dari interim ke permanen di MU.

"Tentu saja kami ingin dia bertahan. Hasilnya bagus. Saya punya hubungan yang baik dengannya, dia punya hubungan yang baik dengan para pemain," tutur Pogba seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Saat pemain senang, dia ingin terus merasa senang. Solskjaer pantas mendapatkannya. Dia mengenal klub, tahu segalanya. Dia adalah pelatih gembira yang memberikan kepercayaan diri kembali kepada pemainnya," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Masa Lalu

Tentu saja banyak yang mempertanyakan mengapa Pogba bisa tampil buruk selama masa kepelatihan Mourinho dulu. Gelandang berumur 26 tahun tersebut tak tahu alasannya, namun juga tidak ingin mencari tahu soal itu.

"Mungkin kami kehilangan kepercayaan diri, mungkin ada yang salah. Ada banyak perbincangan di luar yang tidak biasa untuk kami," tambahnya.

"Saya tak senang berbicara soal masa lalu. Saya lebih senang berbicara soal masa depan karena itulah yang penting. Kami lebih baik sekarang dan hasilnya pun brilian. Kami kembali ke empat besar," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Seperti Perang

Perseteruan untuk finis di empat besar adalah perang yang saat ini harus dituntaskan oleh Manchester United. Saat ini, mereka sedang menempati peringkat lima dengan koleksi 58 poin, tertinggal dua angka dari Arsenal yang menempati posisi di atasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net

  • Solskjaer