Sukses

Penyerang Muda MU Kagumi Striker Klub Rival

Rashford mencetak 44 gol bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford menyebut tiga nama penyerang yang dikagumi. Dia tanpa ragu menyatakan Sergio Aguero sebagai striker idola utama.

Rashford memuji Aguero meski pemain asal Argentina tersebut membela klub rival MU, Manchester City.

"Saya pikir dia bomber paling lengkap di dunia. Meski tampil buruk, Aguero bisa mencetak 3-4 gol. Itu merupakan karakter penyerang yang ingin saya miliki," kata Rashford, dilansir Manchester Evening News.

Selain Aguero, Rashford juga menyanjung dua striker Liga Inggris lain yang dikaguminya. Mereka adalah bomber Tottenham Hotspur sekaligus rekan Rashford di Timnas Inggris, Harry Kane, serta andalan Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

"Pengambilan posisi Kane sangat cerdik. Saya juga suka Aumabeyang," ujar pemain yang sudah membela MU di 161 pertandingan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Aguero

Aguero sudah mencetak 28 gol dari 37 penampilan pada musim ini. Dia memimpin daftar top skorer Liga Inggris setelah 18 kali merobek gawang lawan.

Konsisten menciptakan gol selama delapan tahun di Etihad Stadium, Aguero menjadi pemain tersubur sepanjang masa The Citizens pada musim lalu.

Total mantan pemain Atletico Madrid itu sudah membuat 227 gol, unggul 50 angka dari pemegang rekor sebelumnya Eric Brook.

3 dari 3 halaman

Tantangan Rashford

Rashford masih tertinggal sangat jauh untuk menyamai torehan Aguero. Dia baru mencetak 44 gol bagi MU. Rashford tertinggal jauh di belakang Wayne Rooney yang membuat 253 gol bagi The Red Devils selama 13 tahun di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU