Sukses

Daftar Pasien MU Terus Bertambah pada Jeda Internasional

Duo MU Nemanja Matic dan Marcus Rashford terkena cedera saat berlatih bersama timnas masing-masing.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Manchester United (MU) bertumbangan pada jeda internasional. Giliran Nemanja Matic dan Marcus Rahsford yang terkena cedera.

Keduanya mengikuti jejak Anthony Martial dan Luke Shaw yang terlebih dahulu mundur dari tugas membela negara akibat masalah kebugaran.

Bermain 86 menit ketika MU dikalahkan Wolverhampton Wanderers pada Piala FA akhir pekan lalu, Matic sudah dipastikan absen menghadapi Jerman (uji coba) dan Portugal (kualifikasi Piala Eropa 2020).

"Dia tidak bakal tampil di dua laga mendatang. Matic memperkuat klubnya pada partai terakhir tapi tidak menyelesaikan pertandingan," ungkap pelatih Timnas Serbia Mladen Krstajic, dilansir Manchester Evening News.

Matic merupakan salah satu dari 10 pemain MU yang cedera awal bulan ini. Kondisi tersebut memaksa Solskjaer mempromosikan pemain muda, di antaranya James Garner, Angel Gomes, Tahith Chong, dan Mason Greenwood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Rashford

Sementara kondisi Rashford masih meragukan menyusul nyeri engkel. Jika penyerang MU itu tidak membaik, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berencana merekrut Jadon Sancho sebagai pengganti.

Rashford terkena cedera sama ketika menghadapi Liverpool, akhir bulan lalu. Namun, masalahnya tidak serius dan bisa langsung tampil dilaga berikutnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Banyak

Terkaparnya Matic dan Rashford menambah panjang masalah di skuat MU. Sejumlah pemain sebelumnya sudah menggunakan jeda internasional untuk memulihkan diri dari cedera, di antaranya Jesse Lingard, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic