Sukses

Kisah di Balik Jersey MU Pertama McGregor

Liputan6.com, Jakarta Mixed Martial Art (MMA) merupakan jalan hidup petarung UFC, Conor McGregor. Seni bela diri campuran ini telah mengantarnya jadi atlet elite dunia. Namun sebelum masuk arena, McGregor lebih dulu jatuh cinta kepada sepak bola, utamanya Manchester United (MU). 

McGregor menghabiskan masa kecilnya di kota Dublin, Irlandia. Ketertarikann terhadap MU tergambar jelas dalam sebuah salah satu foto kenang-kenangan McGregor. Dalam foto tersebut, McGregor tampak semringah sembari mengenakan seragam Setan Merah. 

"Saya melihat anak saya ketika menatap foto itu. Saya ingin tahu di mana kostum itu sekarang. Kostum klub sepak bola yang benar-benar Notorious. Saya tertarik kepada kesuksesannya dan mental juara klub dan orang-orang yang ada di sekeliling MU," katanya. 

Berbicara kepada FIFA barub-baru ini, McGregor juga bercerita betapa bangganya dia terhadap kostum itu. Apalagi itu adalah kostum pertama yang dibeli dengan uang sendiri. 

"Manchester United adalah tim saya. Itu seperti hari lainnya saya berkeliling mengenakan jersey abu-abu MU yang terkenal yang saya beli dengan uang Komuni pertama saya pada saat usia delapan tahun," beber McGregor seperti dilansir Dailymail.co.uk. 

2 dari 3 halaman

Dukung Solskjaer

MU sendiri telah membuat lompatan besar sejak ditangani oleh pelatih caretaker, Ole Gunnar Solskjaer. Bersama pelatih asal Norwegia itu, MU kembali bersinar dan menjadi kekuatan yang menakutkan. Dan McGregor percaya, Solkjaer mampu mengembalikan reputasi MU. 

"Anda bisa merasakan kebanggaan dan gairah yang dimilikinya untuk klub dan itu sejarah, dan bagaimana bangganya pemain mengenakan simbol MU di bawah kendalinya," katanya.

"Paul Pogba dan Marcus Rashford semakin luar biasa di bawah kendalinya. Mereka muda, percaya diri, dan atlet tanpa rasa takut yang percaya pada kemampuannya," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Dekat dengan Ronaldo

Sementara itu, McGregor juga dikenal dekat dengan maestro lapangan hijau Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United (MU) itu bahkan pernah mengunjungi McGregor.

"Cristiano Ronaldo itu adalah atlet, priabadi, dan wirausahawan yang fenomenal. Dia penuh dengan disiplin, sikap yang sempurna, dan dedikasi terhadap keahliannya memberi inspirasi dan telah menginspirasi anak kecil untuk bermain sepak bola," kata McGregor. 

"Lihat saja apa yang dilakukannya pada Liga Champions kali ini, di usia 34 tahun, sebuah hattrick di tengah semua tekanan yang menerpanya," beber petarung berusia 30 tahun itu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Dortmund, Gelandang Juventus Berani Tolak MU
Artikel Selanjutnya
Fans Serang Rumah Ed Woodward, Ini Pernyataan Sikap MU