Sukses

Piala Sudirman 2019: Dua Negara Eropa Tunggu Indonesia

Piala Sudirman 2019 bakal berlangsung 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Sudirman 2019 bakal berlangsung 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Tiongkok. Pada edisi kali ini, tim Indonesia tergabung di Grup B bersama Denmark dan Inggris.

Undian fase grup Piala Sudirman 2019 sejatinya sudah dilakukan, Selasa (19/3/2019) kemarin. Tuan rumah, Tiongkok berada di Grup D bersama dengan India, dan Malaysia.

Denmark menjadi salah satu dari tiga negara Eropa yang ambil bagian pada Piala Sudirman 2019. Dua negara lainnya adalah Rusia, dan Inggris.

"Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti seperti dikutip dari badmintonindonesia.org

Susy mengaku optimistis tim Indonesia bisa lolos ke fase berikutnya. Ia menilai, tim Indonesia tetap punya peluang meski kekuatan Denmark dan Inggris cukup merata.

"Yang pasti kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas," kata Susi.

Berikut pembagian grup Piala Sudirman 2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fase Grup Piala Sudirman 2019

Grup A: Jepang, Thailand, Rusia

Grup B: Indonesia, Denmark, Inggris

Grup C: Taiwan, Korea, Hong Kong

Grup D: Tiongkok, India, Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.