Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Persija Masuk 100 Besar Peringkat AFC

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Asia (AFC), baru-baru ini, telah merilis peringkat klub di kawasan Benua Kuning. Hasilnya, Persija Jakarta masuk peringkat 100 besar Asia.

Persija berada di peringkat ke-86 dengan 6,88 poin berdasarkan penampilan di kompetisi domestik dan Asia. Macan Kemayoran naik 27 tingkat dari sebelumnya di posisi 113.

Persija adalah kampiun Liga Indonesia 2018. Saat ini, tim Macan Kemayoran tengah berkompetisi di penyisihan grup Piala AFC.

Tergabung di Grup K, Persija kini menempati peringkat kedua klasemen sementara. Skuat racikan Ivan Kolev ini mengantongi 4 poin hasil dua pertandingan.

2 dari 3 halaman

Klub Indonesia Lainnya

Sementara itu, klub Indonesia lainnya, Bali United dan PSM Makassar berada di luar peringkat 100 besar Asia. Bali United ada di peringkat 105, sedangkan PSM 140.

Sedangkan Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang pada 2018 menembus urutan 107 serta 106, kini tidak muncul dalam rilis AFC.

 

3 dari 3 halaman

Klub Tiongkok

Klub Tiongkok, Shanghai SIPG menempati peringkat pertama klub di Asia dengan mengoleksi 99,67 poin. Sementara klub Qatar, Al Duhail, segaris di bawahnya dengan torehan 99,67 poin.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Diam-diam Nirwan Bakrie Sudah Akuisisi Persija
Artikel Selanjutnya
Persija Mulai Rindu Teco?