Sukses

Bobol Gawang Real Betis, Suarez Samai Rekor Diego Forlan

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez mencetak satu gol saat Barcelona menang telak 4-1 atas Real Betis di laga pekan ke-28 La Liga di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3) dini hari WIB.

Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63, usai menerima umpan dari Gerard Pique. Dengan tambahan satu gol tersebut, pemain berjuluk El Pistolero telah mencetak 18 gol hingga pekan ke-28 La Liga.

Sebelum era Suarez, ada satu pemain asal Uruguay yang mampu mencetak banyak gol di La Liga. Pemain tersebut tidak lain adalah Diego Forlan. Selama masih aktif bermain, Forlan mencetak 128 gol di La Liga.

Dengan jumlah gol tersebut, Forlan jadi pemain asal Uruguay dengan torehan gol paling banyak di La Liga. Dan, dengan tambahan satu gol ke gawang Betis, Suarez sukses menyamai catatan gol Forlan tersebut.

2 dari 3 halaman

Samai Rekor Diego Forlan

Kans Suarez untuk menjadi pemain Uruguay dengan jumlah gol paling banyak di La Liga terbuka lebar. Sebab, Suarez masih aktif bermain. Usianya masih 32 tahun dan masih jadi andalan Barca. Sementara, Forlan sudah pensiun.

Sebagai catatan tambahan, Forlan mencetak 128 gol di La Liga untuk dua tim yakni Villarreal [54 gol] dan Atletico Madrid [74] gol. Sementara, Suarez mencetak semua golnya dengan seragam Barcelona.

3 dari 3 halaman

Alami Cedera

Di balik torehan manisnya tersebut, ada sebuah kabar buruk yang dialami oleh Luis Suarez. Sebab, eks penyerang Liverpool tersebut mengalami sebuah cedera jelang laga melawan Real Betis berakhir.

Pihak Barca pun mengkonfirmasi jika sang bomber mengalami cedera. Suarez terkilir pada engkel kanannya dan belum bisa dipastikan seperti apa kondisi cedera yang dialami. Barca akan melakukan tes lanjutkan untuk cedera Suarez.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Rivaldo Sebut Kegagalan Coutinho di Barcelona Gara-Gara Pengaruh Messi
Artikel Selanjutnya
Messi Berpeluang Tampil saat Barcelona Hadapi Betis