Sukses

Penalti Kontroversial Nodai Kemenangan Barcelona, Suarez Angkat Bicara

Liputan6.com, Jakarta Gol pertama Barcelona ke gawang Lyon pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3/2019). menuai perdebatan. Pemicunya, keputusan wasit menunjuk titik putih setelah  Luis Suarez terjatuh saat berduel dengan Jason Danayer di kotak terlarang. 

Dalam tayangan ulang terlihat kalau Danayer tidak menjatuhkan Suarez. Sebaliknya, pemain asal Uruguay itulah yang menginjak kaki Danayer dan membuatnya hilang keseimbangan. 

Suarez tidak membantahnya. Namun dia menyerahkan keputusan itu kepada wasit. 

"Saya pikir saat kejadian, saya menginjak dia dan membuat saya hilang keseimbangan," ujar Suarez kkepada Movistar seperti dilansir AS. 

"Wasit bisa memutuskan memberikan (penalti) atau tidak," kata Suarez menambahkan.

Lionel Messi kemudian maju sebagai eksekutor dan mencetak gol lewat tendangan panenka. Philippe Coutinho kemudian menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-78. Tim tamu sempat membalas lewat Tousart pada menit ke-58 sebelum Barcelona kembali mencetak tiga gol lainnya lewat Lionel Messi (78'), Pique (81'), dan Dembele (86').

Kemenangan 5-1 di Camp Nou mengantar Barcelona ke babak perempat final Liga Champions 2018/19. Barcelona unggu agregat 5-1 usai bermain tanpa gol di leg pertama. 

 

 

2 dari 3 halaman

Terus Berjuang

Suarez sebenarnya tampil memukau saat bertemu Lyon. Selain menjadi kreator gol perdana, mantan pemain Liverpool itu juga sempat memberi asist kepada Philippe Coutinho. Sayang, Suarez masih harus berjuang untuk mencetak gol di ajang Liga Champions musim ini. 

"Striker hidup dengan mencetak gol, tapi saya senang dengan apa yang kami lalui. Saya ingin tim terus melaju dan saya ingin mencetak gol," kata Luis Suarez. 

"Itu akan datang. Saya tetap percaya diri dan terus mendorong keberuntunganku."

3 dari 3 halaman

Dominasi Inggris

Sementara itu, sebanyak 8 tim sudah memastikan tempat di babak delapan besar Liga Champions 2018/19. Empat tim di antaranya berasal dari Inggris, yakni Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool. 

Sementara Italia mengirimkan satu wakil, yakni Juventus. Sedangkan tiga tim lainnya terdiri atas, FC Porto (Portugal), Ajax Amsterdam (Belanda), dan Barcelona (Spanyol).

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Zinedine Zidane Setuju Laga Barcelona Vs Real Madrid Ditunda
Artikel Selanjutnya
Bersama PSG, Neymar Kehilangan Permainan Terbaiknya