Sukses

4 Rekor Liga Champions yang Dibuat Cristiano Ronaldo saat Menghajar Atletico Madrid

Turin - Juventus tampil gemilang saat mengalahkan Atletico Madrid di laga kedua 16 besar Liga Champions. Mereka sukses melakukan comeback menawan dan menang 3-0.

Cristiano Ronaldomenjadi bintang dengan mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Ronaldo sekarang sudah tidak lagi bermain untuk Real Madrid. Namun, ia sudah sering berhadapan dengan Atletico dan sering menampilkan performa yang mengesankan melawan mereka.

Sejak musim 2016/2017, Ronaldo sudah mencetak empat hat-trick melawan Atletico Madrid dan ia melakukannya lagi bersama Juventus. Dan dengan demikian, dia berhasil membantu timnya melangkah ke perempat final.

Ronaldo selalu ada di saat timnya membutuhkannya dan itulah yang dia lakukan saat Juventus berhadapan dengan Atletico.

Ronaldo berhasil memberikan kemenangan manis untuk Juventus. Namun, pertandingan itu juga terasa spesial buat Ronaldo karena ia berhasil menambah catatan rekornya.

Berikut ini empat rekor Liga Champions yang dicetak Cristiano Ronaldo saat mengalahkan Atletico Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Cetak 125 gol di Liga Champions

Sebelum pertandingan melawan Atletico dimulai, Ronaldo sudah mencetak 122 gol di Liga Champions, termasuk satu gol yang dicetak selama pertandingan kualifikasi. Namun, pada akhirnya, ia menjadi pemain pertama yang mencetak 125 gol dalam sejarah Liga Champions.

Setelah memulai dengan buruk di Liga Champions, Ronaldo berhasil membungkam semua kritik. Penampilan di bawah standarnya di babak grup akhirnya terhapuskan dengan hat-trick melawan Atletico.

Mencapai 125 gol adalah pencapaian yang menakutkan. Jika Ronaldo memutuskan untuk terus bermain selama beberapa tahun lagi bukan tidak mungkin dia bisa mencapai 150 di Liga Champions sebelum gantung sepatu.

3 dari 5 halaman

Cetak 2 Kali Hattrick Melawan Tim yang Sama

Mencetak hattrick adalah salah satu pencapaian hebat bagi seorang penyerang. Namun, Ronaldo membuat prestasi ini terlihat sensasional.

Ronaldo sudah mencetak delapan hat-trick selama karirnya di Liga Champions. Saat mencetak hattrick melawan Atletico Madrid, Ronaldo menorehkan rekor lainnya di kompetisi klub elit Eropa.

Setelah sebelumnya mencetak hattrick melawan Atletico di semifinal musim 2016/17 dan pada hari Rabu dini hari kemarin, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak dua hattrick melawan klub yang sama di Liga Champions.

Ada hal lain yang membuat prestasi Ronaldo itu terasa lebih mengesankan. Pertama, dia melakukannya dengan dua klub yang berbeda dan kedua, kaliber lawan yang dihadapinya.

4 dari 5 halaman

Mencetak Gol Sundulan Terbanyak di Liga Champions

Dua gol Ronaldo melawan Atletico Madrid terjadi lewat sundulan. Sementara itu, gol yang ketiga dari penalti.

Saat mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 22 gol sundulan di era Liga Champions.

Meski Ronaldo punya banyak rekor di Liga Champions, ia tentu tidak akan keberatan menambah yang catatan unik ini ke dalam rekornya.

Ini adalah rekor yang tidak biasa tetapi bisa menunjukkan betapa hebatnya kemampuan mencetak gol Ronaldo. Ronaldo tidak hanya mencetak banyak gol, tetapi bisa melakukannya dengan cara apa pun.

5 dari 5 halaman

Hattrick Terbanyak di Liga Champions

Pada awal musim, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing sudah mencetak tujuh hat-trick di Liga Champions. Mereka berdua memegang rekor bersama untuk hat-trick terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Namun, dalam perjalanannya musim ini, Messi ternyata berhasil mencetak hattrick melawan PSV Eindhoven di babak grup. Hal itu membuat Messi berhasil unggul dari Ronaldo soal jumlah hat-trick terbanyak.

Ketika Juventus terlihat hampir tersingkir dari Liga Champions dari Atletico, sepertinya Messi bakal memegang rekor ini sendirian setidaknya di sepanjang musim ini.

Namun, Ronaldo punya ide lain. Bintang Portugal itu memborong tiga gol untuk menyingkirkan Atletico dan Ronaldo pada akhirnya kembali menyamai rekor Messi.

Menariknya, Ronaldo tidak pernah memegang rekor ini sendirian dan selalu berbagi dengan Messi. Namun, Liga Champions musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan sehingga Ronaldo masih punya kesempatan untuk mengungguli Messi.

Sumber: Bola.net

PM Israel Batal Kunjungi AS karena Serangan Roket
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Pahlawan Tim, Ronaldo Masih Terbaik Ketimbang Messi
Artikel Selanjutnya
Top Skorer Eropa: Cristiano Ronaldo Sulit Dikejar Lionel Messi