Sukses

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona dan Liverpool Berjaya

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dan Liverpool sama-sama lolos ke perempat final Liga Champions setelah masing-masing menang di leg kedua babak 16 besar dini hari tadi WIB.

Barcelona mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-1 (agregat 5-1) di Camp Nou. Sementara Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1 di Allianz Arena sehingga agregat menjadi (3-1).

Lima gol Barcelona dua di antaranya dicetak Lionel Messi. Tiga gol Blaugrana lainnya masing-masing disarangkan Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Tim asuhan Ernesto Valverde unggul 2-0 lebih dulu berkat penalti Messi pada menit ke-17 dan sontekan Coutinho pada menit ke-31. Gol balasan Lyon dalam pertandingan ini dicetak Lucas Tousart pada menit ke-58 hingga skor menjadi 2-1.

Messi menambah keunggulan jadi 3-1 setelah aksinya berbuah gol pada menit ke-78. Pique memanfaatkan umpan Luis Suarez menjebol gawang Lyon dan mengubah kedudukan menjadi 4-1 pada menit ke-81.

Gol kelima Barcelona lahir setelah assist Messi diselesaikan dengan sempurna oleh Dembele pada menit ke-86. Dengan hasil ini, Lyon tersingkir setelah hanya bermain 0-0 melawan Barcelona di leg pertama. Sementara di laga lain, Liverpool juga meraih hasil positif.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Liverpool

Liverpool mampu menaklukkan keangkeran Allianz Arena berkat dua gol Sadio Mane. Sebiji gol The Reds lainnya disumbang Virgil van Dijk.

Satu-satunya gol Bayern Munchen datang dari bunuh diri Joel Matip. Hasil ini membuat Liverpool menang agregat 3-1, karena skor kedua tim hanya 0-0 saat leg pertama di Anfield.

Sadio Mane membuka kran gol Liverpool lebih dulu pada menit ke-26. Bunuh diri Matip membuat babak pertama berakhir 1-1.

3 dari 3 halaman

Gol Van Dijk

Namun, sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-69 membuat pasukan Jurgen Klopp kembali unggul 2-1. Gol Mane pada menit ke-84 menyudahi perlawanan Bayern Munchen dini hari tadi WIB.

Hasil Liga Champions

Barcelona 5-1 Lyon

Bayern Munchen 1-3 Liverpool

Loading
Artikel Selanjutnya
Bayern vs Liverpool: FC Hollywood Kehilangan Banyak Pilar
Artikel Selanjutnya
Barcelona vs Lyon: Awas, Kejutan Tim Tamu