Sukses

Dihadang Thailand dan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Takut

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia  U-23 Indra Sjafri menyambut baik persaingan pada kualifikasi Piala AFC 2020. Menghadapi hal sama, dia menyebut kondisi ini sebagai keuntungan.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Seperti diketahui, Thailand dan Vietnam merupakan dua tim yang pernah dikalahkan pasukan Indra Sjafri di Piala AFF U-22 2019.

Hasil itu tak bisa menjadi tolok ukur karena kedua tim merombak total pemainnya untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Namun, Indra Sjafri tetap percaya diri bisa kembali mengulang kenangan manis dengan mengalahkan Thailand dan Vietnam.

"Saya bersyukur karena pernah berhadapan dengan mereka. Saya juga bersyukur lagi karena mereka merombak susunan timnya," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

"Kemudian di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 kami akan menghadapi situasi yang sama yakni hanya satu hari istirahat per pertandingan. Jadi, kami sudah membiasakan diri dengan format turnamen seperti itu," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 hanya bermain imbang 2-2 pada laga uji coba melawan Semen Padang di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/3/2019). Setelah itu, pasukan Garuda Muda akan bertolak ke Bali untuk menjajal kekuatan Bali United pada 17 Maret mendatang.

 

Sumber: Bola.com

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
Saddil Ramdani Merasa Tak Bersaing di Timnas Indonesia U-23
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Sambut Positif Kehadiran Saddil Ramdani