Sukses

3 Bintang Real Madrid Ini Layak Coba Peruntungan di Liga Inggris

Jakarta - Real Madridterlihat berantakan sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan klub untuk bergabung dengan Juventus pada bursa musim panas ini. Juara bertahan Liga Champions itu tak lagi terlihat sebagai tim elite, hal tersebut tercermin pada performa mereka di pentas domestik dan Eropa.

Raksasa Spanyol tersebut saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara La Liga. Los Blancos tertinggal lima poin di belakang rival sekota mereka Atletico Madrid dengan catatan 15 kemenangan, tiga imbang dan delapan kekalahan.

Madrid secara mengejutkan juga tersingkir dari Liga Champions. Hal terjadi setelah merekan menelan kekalahan 1-4 dari Ajax di Santiago Bernabeu di leg kedua babak 16 besar.

Sudah jelas kalau Real Madrid membutuhkan perombakan besar pada musim panas. Los Blancos harus mendatangkan sejumlah pemain bintang guna memperbaiki performa mereka.

Beberapa pemain mungkin juga harus mempertimbangkan untuk meninggalkan klub. Mereka bisa mencoba Liga Inggris sebagai pelabuhan baru berikutnya pada musim panas.

Berikut ini tiga pemain Real Madrid yang harus pindah ke Liga Inggris seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Marco Asensio

Marco Asensio adalah penyerang berbakat yang punya potensi untuk menjadi pemain hebat. Performa buruk klub dan kebangkitan Karim Benzema membuat pemain berusia 23 tahun itu tersingkirkan. Asensio perlu pindah untuk menghidupkan kembali kariernya dan beberapa tim elit di Inggris sedang mencari pemain depan yang berkualitas.

Asensio sudah membuat 34 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi, tetapi ia hanya berhasil mencetak enam gol. Dengan statistik seperti ini Asensio bisa dianggap sebagai perjudian, tetapi ia bisa berkembang dengan sistem yang tepat.

Chelsea akan menjadi tujuan ideal untuk Asensio, tetapi mereka baru saja terkena hukuman larangan transfer. Alhasil, tidak akan mengherankan jika tim seperti Liverpool atau Tottenham mencoba menggaet sang pemain pada musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Isco

Luka Modric mungkin sudah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018, tetapi Isco adalah playmaker sejati untuk Real Madrid selama era Cristiano Ronaldo bersama klub. Namun, dia saat ini mengalami musim terburuk dalam karirnya.

Pemain 26 tahun itu sudah membuat 26 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak empat gol, tetapi ia hanya membuat 16 penampilan di La Liga musim ini. Selain cedera, Isco jarang bermain karena dicoret Santiago Solari.

Isco sudah meraih kesuksesan di Madrid dan ia baru saja memasuki masa jayanya. Setiap penantang gelar di Premier League akan mendapat manfaat dari kedatangannya. Ia bukan tipe pemain yang akan mencetak banyak gol, tetapi ia bisa memengaruhi permainan dari lini tengah.

Isco dikabarkan ingin pergi ke Manchester City dan juara bertahan Premier League pasti juga ingin memakai jasanya.

4 dari 4 halaman

Gareth Bale

Kepergian Cristiano Ronaldo memberikan dampak yang besar untuk Real Madrid. Namun, Bale diharapkan bisa menjadi pengganti dan memimpin serangan Los Blancos.

Sayangnya, hal itu tidak terjadi. Bale tampil tidak terlalu istimewa dengan mencetak 13 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi sehingga gagal memenuhi harapan. Sudah waktunya bagi pemain internasional Wales itu untuk kembali ke Inggris.

Manchester United sudah dikaitkan dengan Bale selama dua musim terakhir, tetapi musim panas ini akan menjadi waktu yang ideal untuk transfer ini terjadi. Kombinasi Bale dan Paul Pogba bersama Romelu Lukaku dan Marcus Rashford akan membuat Setan Merah menjadi penantang gelar serius.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Barcelona Larang Rakitic Pindah ke Manchester United
Artikel Selanjutnya
Pelatih Barcelona Yakin Laga El Clasico Lawan Real Madrid Tidak Dijadwal Ulang