Sukses

Dipecat, Real Madrid Tetap Ingin Pertahankan Solari

Solari baru saja dipecat sebagai pelatih kepala Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah mengumumkan pemecatan Santiago Solari sebagai pelatih pada Senin (11/3/2019) malam. Padahal, Solari yang dipercaya menggantikan Julen Lopetegui pada November 2018 itu dikontrak hingga 2021.

Sebagai pengganti Solari, Real Madrid menunjuk Zinedine Zidane. Ini merupakan periode kedua juru strategi asal Prancis itu sebagai pelatih Los Blancos.

Meski sudah dipecat, Solari ternyata ditawari kesempatan untuk tetap bekerja di Real Madrid. Dia ditawari posisi di akademi Madrid, pekerjaan yang pernah dilakukan dengan baik sebelum dipercaya menangani tim senior.

"Ia merupakan bagian dari klub ini, ia mencintai Real Madrid. Ini adalah rumahnya dan ia punya kesempatan melanjutkan di sini - jika dia ingin..." kata Presiden Real Madrid Florentino Perez seperti dikutip dari AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Castilla

Belum ditentukan pekerjaan apa yang akan diberikan Real Madrid untuk Solari. Kemungkinan besar, Solari akan kembali ke posisi pelatih Real Madrid Castilla.

Tapi, posisi itu saat ini ditempati Manolo Diaz. Ia mengisi posisi yang ditinggalkan Solari saat menggantikan Julen Lopetegui sebagai pelatih tim utama pada November 2018.

3 dari 3 halaman

Tim Cadangan

Secara hukum, peraturan RFEF menyatakan seorang pelatih hanya dapat memiliki lisensi dengan klub selama musim yang sama. Solari akan mempertahankan lisensinya dengan Real Madrid, meski ia bakal melatih tim cadangan, - tim lain dalam kerangka klub yang sama.

Apakah Solari bersedia untuk kembali ke pekerjaan lamanya, semua itu masih harus dilihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.