Sukses

AC Milan Buka Diskusi Perpanjangan Kontrak Donnarumma

AC Milan ingin perpanjang kontrak Donnarumma hingga 2024.

Liputan6.com, Milan - AC Milan berniat mengamankan aset terbesar dalam skuat. Mereka dilaporkan siap menawarkan kontrak baru bagi kiper Gianluigi Donnarumma.

Ikatan kerja Donnarumma dengan AC Milan saat ini berlaku hingga 2021. I Rossoneri rencananya mengajukan proposal anyar minimal hingga 2024.

Untuk itu, manajemen klub siap mengajukan kenaikan gaji bagi Donnarumma. Saat ini dia menerima bayaran enam juta euro per musim.

Di angka tersebut, Donnarumma sudah menjadi pemain dengan upah tertinggi di skuat. Namun, AC Milan tahu harus merogoh kocek lebih dalam.

Pasalnya, banyak klub kaya Eropa rela membayar lebih tinggi demi merekrut Donnarumma dari AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Usia 16 Tahun

Baru berusia 20 tahun, Donnarumma merupakan salah satu penjaga gawang muda terbaik di dunia. Dia melakoni debut profesional di usia 16 tahun 242 hari ketika menghadapi Sassuolo pada Serie A, 25 Oktober 2015.

Donnarumma membantu tim berjaya 2-1 dan meraih kemenangan pertama dalam empat laga.

 

3 dari 3 halaman

Niat Hengkang

Donnarumma sempat enggan menandatangani kontrak dengan AC Milan ketika memasuki usia layak kerja. Sikap tersebut membuatnya jadi sasaran ejekan suporter.

Namun, dia akhinya memutuskan menetap di San Siro setelah meneken perjanjian berdurasi empat musim pada 2017. Dalam ikatan kerja tersebut, diketahui Donnarumma memiliki klausul transfer sebesar 70 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.