Sukses

Kalah Lawan Arsenal, Momen Terburuk Solskjaer di MU

Liputan6.com, Manchester - Arsenal akhirnya benar-benar membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer gigit jari. MU merasakan kekalahan perdananya di Liga Inggris sejak Solskjaer menjabat akhir tahun lalu.

Ya, laga Arsenal melawan MU, Minggu (10/3/2019) menjadi momen menyakitkan bagi Solskjaer. Padahal ia baru saja 'terbang' setelah membawa MU lolos ke perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.

Tak main-main, MU kalah dua gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Emirates Stadium tadi malam. Dua gol dilesakkan Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Sejauh ini kami bermain sangat fantastis. Namun saya akui sekarang momen tersedih bagi kami karena kalah lawan Arsenal," kata Solskjaer seperti dilansir BBC.

"Hari ini kami kalah dalam pertandingan yang seharusnya kami tidak kalah. Hal ini membuat kami lebih kecewa," ujarnya menambahkan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Risau

Kekalahan membuat MU tergusur di posisi kelima. Mereka mengoleksi 58 poin dari 30 laga.

Meski demikian Solskjaer meminta anak asuhnya tidak terlalu risau dengan kekalahan ini. Apalagi peluang finis di empat besar juga belum tertutup.

Selain itu MU juga masih bertahan di dua kompetisi lain yakni Piala FA dan Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

"Anda bisa lihat para pemain bekerja keras di setiap laga dan juga sesi latihan. Hanya kami tak ambil peluang tersebut dalam 10-15 menit pertama," ujar Solskjaer.

"Semoga saja kami siap untuk laga selanjutnya melawan Wolverhampton di Piala FA. Itu adalah salah satu laga yang kami nantikan."

4 dari 4 halaman

Hasil

Hasil Liga Inggris:

Crystal Palace 2-1 Brighton

Cardiff 2-0 West Ham

Huddersfield 0-2 Bournemouth

Leicester 3-1 Fulham

Newcastle 3-2 Everton

Southampton 2-1 Tottenham

Man City 3-1 Watford

Liverpool 4-2 Burnley

Chelsea 1-1 Wolverhampton

Arsenal 2-0 MU

Saksikan video pilihan di bawah ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League