Sukses

Arsenal vs MU: Unai Emery Siap Gunakan Taktik Berbeda

Laga Arsenal vs MU akan digelar malam ini di Stadion Emirates, London.

Liputan6.com, London - Laga panas akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27, malam ini. Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, London.

Terakhir keduanya bertemu diajang Piala FA bulan Januari lalu. Saat itu Arsenal gagal melaju ke babak selanjutnya usai ditekuk MU dengan skor 1-3. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh mantan pemain mereka, Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Kali ini Arsenal dan MU akan kembali bertemu di ajang Liga Inggris. Mengingat hasil pertemuan terakhir, tentu Arsenal tidak ingin kembali kecolongan di kandang. Apalagi pertandingan ini sangat menentukan dalam perebutan posisi empat klasemen.

Kedua tim tengah dalam kondisi yang berbeda. Arsenal baru saja dihantam oleh Rennes di ajang Liga Europa dengan skor 3-1. Sementara MU tengah dalam kepercayaan diri usai lolos ke fase perempat final dengan mengalahkan PSG.

Namun begitu, manajer Arsenal, Unai Emery, percaya pasukannya bisa memenangkan laga ini. "Mereka (MU) sedang berada di momen terbaik di musim ini. Tetapi kami bermain dengan pendukung kami dikandang dan kami ingin menciptakan atmosfer besar untuk membantu kami menampilkan yang terbaik," ujar Emery seperti yang dikutip Sky Sport.

Pada pertandingan lawan MU nanti ia akan menerapkan taktik yang berbeda. Mencari alternatif lain yang lebih baik dalam melawan The Reds Devils.

"MU sedang dalam kondisi yang baik. Pada hari Minggu kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda secara taktik dan individual dan menemukan efisiensi yang lebih baik melawan mereka," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enam Kemenangan

Dalam tujuh laga kandang mereka sejak awal tahun ini, The Gunners menyapu enam kemenangan dan satu kali kekalahan. dimana kekalahan itu di dapat dari MU diajang Piala FA.

Keduanaya akan bertarung demi posisi empat klasemen sementara. Saat ini MU telah mengemas 58 poin dari 29 pertandingan, sementara Arsenal satu tingkat dibawahnya dengan selisih satu poin.

3 dari 3 halaman

Jadwal Arsenal vs MU

Minggu, 10 Maret 2019

23.30 WIB, Arsenal vs MU

Stadion Emirates, London

Live RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsenal vs MU

  • Mg