Sukses

Ada Solskjaer di Balik Kebangkitkan Fred Bersama MU

Dibeli mahal seharga 52 juta pound sterling (sekitar Rp 965 miliar) dari Shakhtar Donetsk, Fred sempat terpinggirkan dari skuat MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Fred, mengakui dirinya sempat terpuruk di Old Trafford. Namun, ia kini mulai bangkit lagi berkat tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer.

Dibeli mahal seharga 52 juta pound sterling (sekitar Rp 965 miliar) dari Shakhtar Donetsk, Fred sempat terpinggirkan dari skuat MU. Ia kalah bersaing dengan Nemanja Matic, Ander Herrera dan Paul Pogba.

Baru setelah badai cedera yang menghantam gelandang MU, Fred kembali ke tim utama. Ia bahkan bermain sangat baik saat MU mengalahkan PSG 3-1 di Liga Champions.

Menurut Fred, kebangkitannya tak lepas dari sosok Solskjaer yang selalu membantunya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Fred

(AP/Rui Vieira)

"Ini menjadi beberapa bulan yang sulit. Aku jarang bermain. Ada banyak hal yang terjadi di pikiranku. Ole banyak membantuku. Dia banyak berbicara denganku. Michael Carrick juga banyak berbicara kepadaku," kata Fred kepada ESPN.

"Itu membuatku tenang bahwa segalanya mulai berbalik untukku. Mereka mempercayaiku dan aku merasakan kepercayaan itu. Dan mereka benar untuk mempercayaiku karena aku menunjukkan bahwa aku bisa bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia dan bermain dengan baik. Aku sangat, sangat senang. Kepercayaan diriku semakin baik," Fred menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Fred

Fred sendiri sudah membela MU dalam 18 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fred