Sukses

Penampilan AC Milan Bikin Investor asal Arab Tertarik Ingin Beli Saham

Ini bukan pertama kalinya ada investor asal Arab yang tertarik berinvestasi di AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang untuk AC Milan. Sebuah grup investor asal Arab dikabarkan ingin membeli saham AC Milan sekitar 30 persen.

Saat ini AC Milan dikuasai oleh investor asal Amerika, Elliott Management. Mereka mengambil alih Rossoneri dari penguasaan Yonghong Li karena pengusaha asal China itu tak mampu membayar hutangnya pada Elliott.

Kondisi finansial AC Milan sekarang bisa dikatakan cukup sehat di bawah naungan Elliot. Terbukti dengan rekrutmen pemain yang mereka lakukan pada Januari 2019 kemarin.

Situasi kondusif yang ada di AC Milan ini rupanya menarik perhatian investor dari Arab. Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan dari Arab

Media asal Italia ini tak menyebutkan nama investor tersebut. Namun kabarnya mereka ingin berinvestasi dengan membeli 30 persen saham Rossoneri.

Dengan demikian, Elliott tetap memegang penuh kendali atas klub tersebut. Namun demikian tak ada kabar terkait bagaimana tanggapan pihak Elliott atas keinginan investor tersebut.

Namun demikian, jika kabar itu memang benar, maka Elliott mendapat keuntungan. Mereka bisa berbagi sebagian pengeluaran untuk tim asuhan Gennaro Gattuso.

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukan pertama kalinya ada investor asal Arab yang tertarik berinvestasi di Milan. Sebelumnya ada investor lain di era Yonghong Li.

Investor itu adalah Saedd Al-Falasi. Pengusaha ini adalah pemilik grup International Triangle.

Ia juga merupakan bagian dari keluarga Al Maktoum. Mereka bukan keluarga biasa karena Gazzetta dello Sport menyebut mereka adalah keluarga yang sangat berkuasa di Dubai.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.