Sukses

Indra Sjafri Bicara Kualitas Pemain Baru di Timnas Indonesia U-23

Jakarta - Timnas Indonesia U-23menggelar sesi internal game di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2019). Pelatih Indra Sjafri, memanfaatkan internal game untuk melihat performa empat pemain yang baru bergabung.

Dari tujuh pemain tambahan yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020, memang baru empat pemain yang bergabung. Keempat pemain itu adalah TM Ichsan dan Mahir Radja Djamaoeddin dari Bhayangkara FC, Feby Eka Putra dari Bali United, dan Kadek Raditya dari Madura United.

Dalam internal game yang digelar di Stadion Madya, Indra Sjafri menempatkan keempat pemain tersebut sejak awal dalam satu tim. Bahkan Feby Eka Putra berhasil mencetak satu-satunya gol yang tercipta sepanjang 2x40 menit pertandingan. Indra Sjafri memang ingin melihat kecocokan keempat pemain itu dengan rencana permainannya.

Indra Sjafri memuji kualitas pemain baru yang datang dan mengakui tertarik dengan dua di antara pemain baru tersebut untuk masuk Skuat Garuda Muda di kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Dari empat pemain tersebut, mungkin ada satu atau dua pemain yang menarik perhatian saya. Namun, soal namanya itu nanti," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri kemudian mengaku menyukai permainan TM Ichsan dan Mahir Radja, ketika ditanya perihal penampilan Feby Eka Putra yang berhasil mencetak satu-satunya gol dalam internal game tersebut.

"Feby pemain yang sudah lama bersama saya. Jadi, saya sudah tahu persis kemampuannya. Yang menarik ini Mahir Bagus, lalu Ichsan yang baru bergabung juga bagus. Sementara dua pemain baru seperti Feby dan Kadek, sebenarnya sudah pernah bergabung saat masih di Timnas Indonesia U-19, jadi saya sudah mengetahuinya," lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Dengan memiliki 27 pemain yang sudah bergabung bersama Skuat Garuda Muda, plus tiga pemain yang berkarier di luar negeri yang masih ditunggu kehadirannya, Indra Sjafri akan memangkas kembali skuat menjadi 23 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk dibawa ke Vietnam menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22 hingga 26 Maret 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Segera Naturalisasi, Otavio Dutra Punya 2 Mimpi Bersama Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Bek Persebaya Jamin Kualitas Pelatih Timnas Indonesia