Sukses

Neville: MU Tak Perlu Buru-Buru Permanenkan Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Phil Neville, menyarankan Setan Merah untuk tak terburu-buru mempermanenkan status Ole Gunner Solskjaer sebagai manajer.

Solskjaer gabung MU pada Desember lalu sebagai caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho. Di tangan Solskjaer, Setan Merah meraih 14 kemenangan, 2 kali imbang dan 1 kekalahan dalam 17 pertandingan.

Terakhir, ia membawa MU menang dramatis 3-1 atas PSG di Liga Champions. Hasil tersebut membawa Setan Merah lolos ke perempat final.

“Sebagai seorang pendukung, rasanya seperti kami mendapatkan kembali MU kami. Solskjaer melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia merangkul segalanya dan membiarkan para pemain bermain dengan senyum di wajah mereka," kata Neville di Soccerway.

“MU bukan tentang hasil, MU adalah tentang melihat tim bermain sampai menit terakhir, dengan kebersamaan dan semangat. Semua yang dia lakukan benar. Dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari tim."

 

 

2 dari 3 halaman

Jangan Rusak Momentum

(Martin Rickett/PA via AP)

Menurut Neville, MU lebih baik mempermanenkan Solskjaer di akhir musim saja. 

“Pelatih bukan hanya soal taktik. Ini tentang mengelola pemain dan mendapatkan yang terbaik dari mereka. Saya merasa sekarang bukan waktunya memberikan Solskjaer pekerjaan permanen. Semuanya berjalan dengan sangat baik, jangan merusaknya. Biarkan saja para pemain terus berjuang untuknya."

"Saya pikir tidak mungkin untuk tidak memberinya pekerjaan. Itu pendapat saya. Tapi mengapa tidak meneruskan momentum ini?" Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Arsenal

Pada laga berikutnya, MU dan Solskjaer akan menjalani duel sulit. Setan Merah akan tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal 32 Liga Europa di SCTV: MU vs Club Brugge
Artikel Selanjutnya
Bos MU Jamin Masa Depan Ole Gunnar Solskjaer