Sukses

3 Pemain yang Pernah Berseragam MU dan Arsenal

MU dan Arsenal kerap berbisnis pemain.

Liputan6.com, Manchester - Arsenal akan menantang MU dalam big match Liga Inggris akhir pekan ini. Keduanya bersaing untuk bisa finis di posisi empat besar akhir musim nanti.

Saat ini MU berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 58 poin dari 29 laga.

Sementara Arsenal setingkat di bawah MU. Anak asuh Unai Emery ini terpaut satu angka dengan Setan Merah.

Tak heran laga di Emirates Stadium nanti sangat krusial bagi kedua tim. Kemenangan bakal melapangkan jalan untuk finis empat besar.

Menariknya kedua tim ternyata kerap berbisnis untuk urusan pemain. Berikut beberapa pemain yang pernah membela MU dan Arsenal:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Robin van Persie

Transfer kontroversial terjadi pada musim panas 2012. Robin van Persie memutuskan meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Manchester United (MU). Van Persie, pencetak gol terbanyak dan kapten Arsenal, memilih hijrah ke Old Trafford lantaran ingin memenangkan gelar Liga Inggris.

Selama delapan musim bermain untuk Arsenal (2004-2012), striker asal Belanda tersebut tak pernah memenangkan gelar Liga inggris. Ia hanya merasakan trofi Piala FA dan Community Shield.

Keputusan Van Persie ternyata tepat. Di musim pertamanya bersama MU, dia memenangkan gelar Liga Inggris dan Community Shield. Selain itu, ia mencetak 30 gol untuk MU di semua ajang kompetisi.

Sayang, setelah Ferguson memutuskan pensiun pada 2013 lalu, performa Van Persie bersama MU turun menurun. Ia akhirnya memutuskan pindah ke Fenerbahce pada musim panas 2015.

3 dari 4 halaman

2. Mikael Silvestre

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim panas 1999 dari Inter Milan. Bek asal Prancis tersebut menjadi andalan Manajer Sir Alex Ferguson sebagai bek kiri ketika itu.

Bersama klub berjuluk Setan Merah itu, Silvestre memenangkan lima gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Ia tercatat membuat 249 bersama MU dengan mencetak enam gol.

Kehadiran Rio Ferdinand, Nemanja VIdic, dan Patrice Evra membuat Silvestre kehilangan posisinya di skuat utama MU. Ia lalu memilih pindah ke Arsenal pada musim panas 2008.

Namun, kebersamaan Silvestre bersama Arsenal tidak berlangsung lama. Kerap membuat kesalahan, ia kehilangan posisinya di skuat The Gunners. Silvestre hanya tampil di 26 laga sebelum pindah ke Werder Bremen pada musim panas 2010.

4 dari 4 halaman

3. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menjadi pemain terbaru yang hengkang dari Arsenal ke MU. Ia dibarter MU dengan gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, Januari 2017 lalu.

Di MU, Sanchez mendapat dua keistimewaan. Selain mendapat jersey nomor punggung tujuh, ia juga mendapat gaji terbesar di Old Trafford.

Sayangnya penampilan Sanchez di MU kurang maksimal. Ia baru menyumbang lima gol dari 41 laga di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League