Sukses

Schmeichel Ungkap Alasan Solskjaer Layak Jadi Manajer Permanen MU

Solskjaer membawa MU tidak terkalahkan di 13 laga domestik.

Liputan6.com, Manchester - Peter Schmeichel menyebut laga melawan Liverpool sebagai alasan mengapa Ole Gunnar Solskjaer layak menjadi manajer permanen Manchester United (MU).

Solskjaer mengalami cobaan pada laga akhir pekan lalu tersebut. Dia melihat empat anak asuhnya terkena cedera di babak pertama, sehingga harus melakukan tiga pergantian.

Namun, MU sukses meredam permainan Liverpool dan membawa pulang satu angka. "Saya yakin sekarang dia merupakan kandidat utama," ungkapnya.

"Saya tidak pernah melihat manajer yang mampu mengatasi tantangan sebesar itu," sambung sosok berkebangsaan Denmark tersebut.

Torehan itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan Solskjaer di pentas domestik. Di tangannya, MU meraih 11 kemenangan di 13 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Schmeichel Terkejut

Schmeichel mengaku terkejut mendengar manajemen MU menunjuk Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho pertengahan Desember lalu. Dia sebelumnya memprediksi The Red Devils bakal memilih sosok yang lebih berpengalaman.

"Saya pikir mereka mendahulukan mantan pemain yang sempat menangani klub besar. Namun jelas dia pilihan tepat," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Rival Pochettino

Solskjaer dikabarkan bersaing dengan Mauricio Pochettino untuk mendapatkan jabatan manajer permanen MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer