Sukses

Luis Milla Ucapkan Selamat kepada Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Madrid - Kabar kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja sudah terdengar sampai ke telinga Luis Milla. Pria asal Spanyol itu ikut bangga dengan pasukan Indra Sjafri.

Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22, menjuarai Piala AFF U-22 pada Selasa (26/2/2019). Timnas Indonesia U-22 membungkam Thailand di Stadion Olimpiade Phnom Penh dengan skor 2-1.

Dalam laga itu, Garuda Muda sempat tertinggal terlebih dahulu melalui tandukan kapten Thailand, Saringkan Promsupa. Namun, Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak dua gol balasan melalui Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

"Selamat Indonesia! Kerja bagus kawan! Sangat senang mengetahui kerja keras kalian terbayar. Teruskan!" kicau Luis Milla, mantan pelatih Timnas Indonesia U-22, di Twitter pribadinya.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 masuk dalam sejarah. Sebab, Garuda Muda merupakan debutan yang berhasil menjadi kampiun.

 

2 dari 3 halaman

Indra Sjafri Cetak Rekor

Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 juga menjadi torehan rekor tersendiri buat Indra Sjafri. Sang pelatih Garuda Muda ini menjadi pelatih terbanyak yang sukses juara bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Indra Sjafrie sukses bersama Timnas Indonesia U-19. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 jadi juara Piala AFF 2013 dan melambungkan beberapa nama seperti Evan Dimas.

 

3 dari 3 halaman

Tim Paling Subur

Titel juara itu semakin lengkap, karena Tim Merah-Putih menjadi tim paling produktif di turnamen ini. Timnas Indonesia U-22 berhasil mendulang delapan gol dan kebobolan empat gol. Disusul Vietnam yang mencetak tujuh gol, Thailand lima gol, serta Kamboja dan Malaysia yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, juga meraih status sebagai top skorer Piala AFF U-22. Marinus berbagi status tersebut bersama bek Thailand, Saringkan Promsupa, dan penyerang Vietnam, Tran Danh Trung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Simon McMenemy Tak Panggil Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Simon McMenemy: Timnas Indonesia Butuh Irfan Bachdim