Sukses

Timnas Indonesia U-22 Jadi Tim Paling Subur di Piala AFF U-22 2019

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sukses menjuarai Piala AFF U-22 2019. Di final, Selasa (26/2), tim asuhan Indra Sjafri ini mengalahkan Thailand 2-1.

Namun, bukan hanya meraih gelar juara, Skuat Garuda Muda juga menjadi tim paling produktif di ajang ini.

Tergabung di Grup B bersama Kamboja, Malaysia, dan Myanmar, tim asuhan Indra Sjafri tersebut sempat kesulitan dalam dua laga perdana. Timnas Indonesia U-22bermain 1-1 kontra Myanmar dan ditahan 2-2 oleh Malaysia.

Dalam pertandingan terakhir fase grup melawan Kamboja, Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil meraih kemenangan. Mereka membungkam tim tuan rumah dua gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B. Tim Garuda Muda mendulang lima poin dari tiga laga, tertinggal satu angka dari Kamboja yang melenggang ke babak empat besar sebagai juara grup.

Pada fase knock-out, Timnas Indonesia U-22 bersua Vietnam (24/2/2019). Meski mendapat perlawanan sengit, Timnas Indonesia U-22 berhasil memetik kemenangan berkat gol tunggal Luthfi Kamal pada menit ke-70.

Torehan tersebut mengantarkan Timnas Indonesia U-22 lolos ke final dan menghadapi Thailand. Dalam laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa malam WIB (26/2/2019), Tim Garuda Muda menang 2-1 atas Thailand.

Sepasang gol Timnas Indonesia U-22 disarangkan Sani Rizki pada menit ke-59 dan Osvaldo Haay menit ke-65. Sementara itu, gol the War Elephants dicetak Saringkan Promsupa (57').

 

2 dari 2 halaman

Tim Paling Produktif

Berkat hasil itu, Timnas Indonesia U-22 berhak atas trofi juara Piala AFF U-22 2019. Titel juara itu semakin lengkap, karena Tim Merahn-Putih menjadi tim paling produktif di turnamen ini.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mendulang delapan gol dan kebobolan empat gol. Disusul Vietnam yang mencetak tujuh gol, Thailand lima gol, serta Kamboja dan Malaysia yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, juga meraih status sebagai top skorer Piala AFF U-22. Marinus berbagi status tersebut bersama bek Thailand, Saringkan Promsupa, dan penyerang Vietnam, Tran Danh Trung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Simon McMenemy Perlu Mengevaluasi Skuat Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Gusti Randa Ungkap Alasan Simon McMenemy Masih Dipercaya Sebagai Pelatih Timnas Indonesia