Sukses

Final Piala AFF, Menpora Dukung Langsung Timnas Indonesia U-22 di Kamboja?

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mendapat suporter istimewa pada final Piala AFF 2019. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dikabarkan bakal menyaksikan langsung perjuangan tim menghadapi Thailand di Olympic Stadium, Selasa (26/2/2019).

Kabar tersebut terungkap dari satu di antara sumber internal PSSI di Timnas Indonesia U-22. Imam Nahrawi kabarnya akan datang bersama beberapa rombongan PSSI dari Jakarta.

Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, menyatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima arahan langsung dari Imam Nahrawi. Jadi, Gatot belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut.

"Kami masih menunggu arahan beliau," jawab Gatot S Dewa Broto ketika dikonfirmasi wartawan dari Kamboja.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyambut baik rencana kedatangan Menpora Imam Nahrawi. Menurut Indra, dengan kehadiran Imam Nahrawi untuk mendukung langsung, pemain akan makin termotivasi meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019.

"Bagus dong (kalau datang ke Kamboja) kan beliau wakil Pemerintah. Saya dengar juga ada beberapa pengurus PSSI yang mau datang, dan tentu ini menambah motivasi anak-anak," ucap Indra.

Lolos ke final Piala AFF U-22 2019 menjadi pencapaian terbaik buat Timnas Indonesia U-22 yang berstatus sebagai tim debutan. Ini juga menjadi kesempatan untuk mengukur kesiapan pasukan Garuda Muda untuk mengikuti dua agenda lain, seperti Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dan SEA Games 2019.

 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.