Sukses

Rio Ferdinand Sanjung Kualitas Bek Muda MU

Lindelof dibeli MU saat era Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Victor Lindelof merupakan pembelian eks manajer MU, Jose Mourinho musim lalu. Ia dibeli dari Benfica dengan mahar transfer sebesar 35 juta pounds.

Di musim perdananya, Lindelof banyak menempati bangku cadangan. Namun musim ini, ia banyak dipercaya menjadi starter di tim utama MU.

Legenda MU, Rio Ferdinand juga mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan sang bek belakangan ini. "Pertahanan tim ini sudah semakin kuat dan dia [Lindelof] berkontribusi banyak akan hal itu," ujar Ferdinand kepada MU TV.

"Saya rasa dia berkembang dengan pesat karena saat masih ditangani manajer lama, ia tidak mendapatkan kepastian jika ia akan menjadi bek utama tim ini, namun sekarang situasinya benar-benar berbeda."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Ole

Ferdinand juga menilai Solskjaer juga memainkan peran yang sangat penting untuk mengeluarkan kemampuan terbaik eks Benfica tersebut.

"Dia memang sudah berubah dan saya rasa hal itu juga dipengaruhi oleh Ole. Dia [Solskjaer] berasal dari Norwegia dan ia berbicara dengan bahasa yang mirip dengan Lindelof, sehingga Lindelof lebih memahaminya dan saya yakin Ole akan membimbingnya ke arah yang benar."

"Anda bisa melihat betapa bagusnya performanya saat ini. Sebuah tanda jika seorang manajer adalah manajer yang baik adalah bagaimana ia mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya, dan Ole sudah melakukan itu dengan level yang sangat luar biasa saat ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.