Sukses

Juan Mata Minta Suporter MU Teror Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata meminta fans Manchester United (MU) meneror Liverpool pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/2/2019). Dia menilai bantuan mereka dibutuhkan karena duel melawan Liverpool selalu sulit.

Pada pertemuan pertama di Anfield Stadium, 16 Desember 2018, MU kalah 1-3 dari Liverpool. Tak hanya itu, The Reds, julukan Liverpool, merupakan tim yang baru sekali tumbang pada Liga Inggris musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp itu memiliki bek yang sangat tangguh, Virgil van Dijk. Kemudian, Liverpool juga memiliki top skorer Liga Inggris, Mohamed Salah, yang telah mencetak 17 gol.

"Kami tidak hanya ingin memiliki 11 pemain, tapi 75 ribu orang yang berusaha membantu mencetak gol di pertandingan (melawan Liverpool)," kata Mata, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya yakin para penggemar akan membantu kami. Saya yakin fans akan mendorong kami untuk menang dan saya berani mengatakan, atmosfer di Old Trafford dalam beberapa minggu terakhi sangat luar biasa," ucap playmaker MU berkebangsaan Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Bikin Fans Bahagia

Mata melanjutkan, kemenangan yang diraih MU sejak dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer membuat fans Setan Merah kembali bergairah. Bahkan, dia yakin fans MU mampu meneror Liverpool sepanjang 90 menit bertanding.

"Mereka (fans) bahagia. Mereka datang dan mendapatkan hasil manis. Para penggemar akan kembali ke rumah dengan bahagia. Itu yang akan kami lakukan di pertandingan nanti," ujar pria berusia 30 tahun tersebut.

"Sudah jelas, ketika Anda menang, Anda dalam hasil yang bagus, semua orang lebih bahagia. Ini memberi Anda lebih percaya diri untuk bermain," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Momen Manis

Mata juga punya momen manis di laga melawan Liverpool. Itu terjadi pada Maret 2015, ketika Setan Merah menang 2-1 atas Liverpool di Anfield Stadium.

"Itu merupakan pertandingan ketika saya mencetak dua gol di Anfield. Di sana juga saya mencetak gol dengan tendangan gunting. Itu mendapat tempat khusus di hati dan memori saya," ujar Mata mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Doni Monardo: Pembatasan Sosial Skala Besar Jadi Babak Baru Lawan Corona
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Ajak Masyarakat Donor Bantu PMI Tingkatkan Stok Darah