Sukses

ONE Championship: Rudi Agustian Taklukkan Petarung Kamboja

Rugi 'The Golden Boy' mencetak kemenangan ketiganya secara beruntun di ONE Championship.

Liputan6.com, Singapura - Petarung Indonesia Rudy Agustian mengalahkan Khon Sichan dalam pertarungan sena bela diri campuran ONE Championship yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (22/2/2019). The Golden Boy (julukan Rudy) menang submission pada ronde pertama.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Rudy di ONE Championship. Pada dua laga sebelumnya di kelas flyweight, petarung 33 tahun ini mengalahkan Kaji Ebin dan Asraful Islam secara impresif.

Menghadapi Khon dari Kamboja, Rudy mencoba mengambil inisiatif serangan. Petarus spesialis Muay Thai itu melepaskan dua pukulan tangan kiri dan tendangan. Namun, upayanya itu belum menemui sasaran.

Khon mencoba untuk memojokkan Rudy ke tali ring tanpa melepaskan pukulan atau tendangan. Tapi, upayanya itu disambut Rudy dengan serangan bawah dan Khon pun terjatuh.

Duel ONE Championship bertajuk ONE: Call to Greatness ini pun berlanjut menjadi petarungan bawah. Khon berupaya lepas dari tekanan dengan memiting leher Rudy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyerah

Rudy berupaya terus memberikan tekanan kepada Khon pada pertarungan bawah ini. Pukulan tangan kiri dilepaskan ke wajah Khon untuk melepaskan pitingan sang lawan.

Dengan bantuan kaki kiri sambil melepaskan pukulan, Rudy mampu melepaskan pitingan Khon. Dia pun berada di atas angin dengan menduduki Khon.

Khon berupaya lepas dari tekanan Rudy. Dia pun membalikkan badannya. Namun, posisi ini justru memudahkan Rudy untuk membuat Khon berada di atasnya dengan sambil memiting.

Pertarungan menyisakan 1 menit 47 detik, Khon pun menyatakan menyerah dan Rudy pun menang. Dengan kemenangan ini, Rudy mencatat rekor petarungannya menjadi 7-2 dan mendaftarkan pengajuan kedua di The Home Of Martial Arts.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.