Sukses

Hua Fung Teh Resmi Jadi Presiden Baru ONE Championship

Liputan6.com, Singapura - ONE Championship resmi mengumumkan Hua Fung Teh sebagai Presiden Grup ONE Championship. Ini merupakan peran baru bagi Hua Fung Teh di properti media olah raga terbesar dalam sejarah Asia ini.

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong mengatakan, sebuah kehormatan baginya dapat mengumumkan bahwa Hua Fung Teh telah memiliki peran baru sebagai Presiden Grup ONE Championship. Dia tidak meragukan kapasitas Hua Fung.

"Hua Fung telah sangat membantu ONE Championship di berbagai departemen dengan kepemimpinan, pemikiran strategis, dan pelaksanaannya. Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan atas kontribusi pentingnya bagi misi sakral kami. Hua Fung sekarang adalah pemimpin paling senior setelah saya dan Saurabh Mittal, dan pemimpin eksekutif kedua di ONE," ungkap Chatri Sityodtong dalam rilis yang diterima wartawan.

Sementara itu Presiden Grup ONE Championship, Hua Fung Teh mengakui dirinya merasa sangat terhormat untuk ditunjuk sebagai Presiden Grup ONE Championship. Dia juga berterima kasih kepada Chatri dan rekan timnya telah mempercayakannya dengan tanggung jawab ini.

"Saya akan terus melayani mereka, penggemar kami, atlet kami dan mitra kami dengan sepenuh hati dalam upaya kami untuk membawa aksi seni bela diri yang otentik ke dunia dan menghasilkan pahlawan di kehidupan nyata yang dapat memberikan harapan, kekuatan, impian, dan inspirasi kepada dunia,” tutur Hua Fung Teh.

Hua Fung Teh sebelumnya adalah Chief Financial Officer dan Chairman, ONE Championship untuk wilayah China Daratan. Dia bertanggung jawab atas berbagai aspek operasi perusahaan termasuk keuangan, sumber daya manusia, pengembangan perusahaan, hak media, dan kemitraan digital.

2 dari 3 halaman

Proyek Strategis

Dia juga memimpin proyek-proyek strategis utama secara global dan mengawasi bisnis perusahaan ini di Cina Daratan. Sebelum bergabung dengan ONE, Hua Fung Teh adalah Pemimpin di perusahaan ekuitas swasta global TPG Capital (TPG), di mana ia adalah anggota senior tim investasi Asia Tenggara. Dia juga bertugas di tim TPG China dan AS.

Sebelum bergabung dengan TPG, Hua Fung adalah penerbang di Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) dan memegang posisi kepemimpinan di RSAF dan di Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura, di mana ia adalah anggota kunci tim yang membawa Grand Prix Formula One (F1) ke Singapura dan menyelenggarakan balapan malam pertama dalam sejarah F1 pada 2008.

3 dari 3 halaman

Sabuk Hitam

Pemegang sabuk hitam Taekwondo, Hua Fung Teh lulus dari Harvard Business School dan Massachusetts Institute of Technology (MIT), di mana ia juga merupakan anggota tim bola basket putra di universitas. Ia juga duduk di Komite Pengarah Global dari Milken Institute Young Leaders Circle dan merupakan anggota Forum Para Pemimpin Muda Global di Forum Ekonomi Dunia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
ONE Championship: Lawan Atlet Amerika, Putri Padmi Ingin Meretas Mimpi
Artikel Selanjutnya
Colbey Northcutt, Bintang AS yang Bakal Hadapi Atlet Indonesia di One Championship