Sukses

Potret Mengharukan Kesetiaan Anjing Emiliano Sala

Liputan6.com, Jakarta - Emiliano Sala akhirnya dimakamkan di kampung halamannya, Argentina. Ribuan kerabat dan fans ikut mengantar pemain Cardiff City tersebut ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

Sebelum dimakamkan, jasad Emiliano sempat disemayamkan di Club San Martin. Upacaya penghormatan terakhir juga berlangsung di sana. Para pelayat pun silih berganti memanjatkan doa terakhir bagi pemain yang tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut. 

Namun di antara orang-orang yang lalu-lalang, seekor anjing tampak berjaga di depan pintu. Anjing peliharaan Emiliano itu tidak ikut masuk, tapi tetap bertahan hingga acara selesai. 

Nala, begitu hewan berkaki empat itu dinamai. Saat tuannya mengalami kecelakaan pesawat, Nala juga dengan setia menunggu kepulangan tuannya di depan pintu rumahnya. 

"Nala juga menunggumu," tulis Romina--adik Emiliano Sala-- saat mengunggah foto Nala yang sedang duduk di dekat pintu, di akun Facebook miliknya, Selasa (5/2/2019). 

Saat itu, nasib Emiliano Sala belum diketahui setelah pesawatnya dikabarkan hilang dari radar dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, pada 21 Januari 2019. Jenazahnya baru ditemukan beberapa hari kemudian lewat pencarian yang melibatkan kapal selam mini. 

 

2 dari 2 halaman

Ditemukan di Dasar Laut

Tubuh Emiliano ditemukan bersama dengan puing pesawat di dasar laut Selat Inggris. Kabar ini tentu saja sangat memukul pihak keluarga yang berharap Emiliano Sala selamat. 

 

Jenazah Emiliano Sala diterbangkan ke Argentina, Jumat (15/2/2019). Dari bandara Buenos Aires, Emiliano Sala dibawa menuju Progreso, sekitar 538 kilometer arah Timur Laut ibukota. Prosesi pemakaman kemudian digelar keesokan harinya dan dihadiri pejabat setempat. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Upacara Pemakaman Emiliano Sala Penuh Rasa Haru
Artikel Selanjutnya
Klub Masa Kecil Jadi Tempat Penghormatan Terakhir Emiliano Sala